Kunker Ke Polres Bartim, Kapolda Kalteng Disambut Acara Adat Dan Jajar Kehormatan - .

Breaking

Selasa, 25 Januari 2022

Kunker Ke Polres Bartim, Kapolda Kalteng Disambut Acara Adat Dan Jajar Kehormatan


AENEWS9.COM
|     -  Kalteng, Tiba di Polres Barito Timur (Bartim), Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. disambut dengan acara adat dan jajar kehormatan di pintu masuk Mapolres Bartim, Selasa (25/01/2022) pukul 08.30 WIB.


Dalam kunjungan pertamanya di Bumi Gumi Jari Janang Kalalawah ini, Kapolda Kalteng didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Dewi Nanang Avianto, Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, S.I.K. M.H., beberapa pejabat utama Polda Kalteng dan di sambut langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Affandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.PICT., Bupati Bartim Ampera A.Y. Mabas, S.E., Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tamtomo, S.I.P. dan forkopimda Kabupaten Bartim.



Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan bahwa dalam kunjungan kerja Kapolda Kalteng di Barito Timur ini disambut dengan acara adat potong pantan yang merupakan upacara penyambutan sebagai bentuk bahwa masyarakat adat di Kabupaten Bartim menerima kedatangan Kapolda dan rombongan


"Selain acara adat potong pantan, Kapolda juga disambut dengan tari ruang wunrung yang memiliki arti sebagai tari penyambutan," terangnya.


Lebih lanjut, acara penyambutan juga dilanjutkan dengan pengalungan bunga serta menerima jajar kehormatan yang dimana bertujuan untuk melaporkan situasi dan kondisi Mapolres Bartim.(BAIM)