Kodim Palangka Raya Sosialisasi Recruitmen Prajurit TNI AD Unggulan Bidang Cyber - .

Breaking

Rabu, 26 Januari 2022

Kodim Palangka Raya Sosialisasi Recruitmen Prajurit TNI AD Unggulan Bidang Cyber


AENEWS9.COM
||Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan Calon Prajurit Bintara TNI AD Unggulan Bidang Cyber/IT Tahun 2022 kepada para siswa/siswi SMKN 3 Palangka Raya yang bertempat di Aula SMKN 3 Jl. Kartini Kota Palangka Raya. Rabu 26 Januari 2022. 


Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos melalui Perwira Sandi Staf Intelijen Letda Inf Rodiansyah menyebutkan, pada tahun 2022 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka rekrutmen calon prajurit Bintara, Tamtama, Akademi Militer (Akmil) dan Perwira Prajurit Karir (PA PK) di seluruh wilayah indonesia. 


Sosialisasi ini ditujukan kepada kaum generasi muda yang telah memenuhi syarat dan memiliki keinginan untuk mengabdi kepada Negara melalui TNI AD di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya. 


Sasaran sosialisasi/kampanye di SMKN 3 tersebut dengan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Tehnik Komputer Jaringan (TKJ), dan Multimedia Animasi dan meliputi sosialisasi profil dan proses rekruitmen prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa/siswi untuk berkarir di TNI AD. 


"Kita adakan sosialisasi kepada para siswa, harapannya setelah lulus sekolah nanti berminat menjadi prajurit TNI AD, tentunya kami akan menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD dengan siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional," Tutur Letda Rodiansyah. 


Lanjutnya menjelaskan, apabila sudah terdaftar sebagai calon Prajurit TNI AD, Kodim 1016 Palangka Raya memberi kesempatan kepada para calon untuk dilatih Kesamaptaan (Jasmani) A, B, didampingi oleh pelatih dari Kodim. 




“Yang sudah terdaftar sebagai calon, kita beri kesempatan untuk dilatih kesamaptaannya guna persiapan putra putri kita dalam melaksanakan test. Latihan ini didampingi oleh pelatih dan tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Pa Sandi. 


Letda Inf Rodiansyah berharap, dengan di permudahnya pendaftaran seleksi calon prajurit TNI AD secara Online, semoga putra putri dan generasi muda di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar, sehingga kedepannya Prajurit TNI AD akan bertambah jika animo pendaftar saat ini sangat besar. 


“Dan Pastinya ini adalah upaya memperoleh SDM prajurit yang unggul dan profesional baik pria maupun wanita TNI AD melalui satuan teritorial, hingga ke tingkat Koramil dan Babinsa melakukan rekrutmen secara objektif dan transparan sampai ketingkat Desa,” Pungkas nya. (Pendim 1016/Plk)