Kodim Buntok Gelar Pelatihan Produk Berbahan Buah Nenas Pelaku UMKM Kampung Berkah - .

Breaking

Rabu, 26 Januari 2022

Kodim Buntok Gelar Pelatihan Produk Berbahan Buah Nenas Pelaku UMKM Kampung Berkah


AENEWS9.COM
|Barito Selatan – Kodim 1012/Buntok menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Pelatihan bagi puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) warga Desa Pararapak untuk mewujudkan pelaku usaha yang tangguh dalam menopang perekonomian.


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Pararapak Kab.Barsel Prov.Kalteng. Rabu(26/01/2022).


Dalam acara tersebut, Dandim 1012/Buntok Letkol INF Dwi Tantomo S.I.P mengatakan, Harapannya melalui kegiatan pelatihan bisa meningkatkan pengembangan nilai ekonomi masyarakat Desa Pararapak dengan menggali potensi lokal dan mengembangkan usaha dibidang masing-masing.



“Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari ini,yang dimana untuk hari pertama dilaksanakan pemberian materi atau motivasi kepada Ibu-ibu di Desa Parapak yang merupakan kampung berkah Kodim 1012/Buntok".


"Tujuan kegiatan tersebut supaya para pelaku UMKM mendapat ilmu tentang cara mengembangkan produk mereka, Melalui pelatihan ini diharapkan terwujud UMKM tangguh yang menjadi kekuatan baru dalam menopang perekonomian melalui ekspansi ditingkat nasional dan pasar global,” Ujar Dandim 1012/Buntok


Dalam pelatihan ini, Kodim mendatangkan motivator atau narasumber ibu Uun Rosella yang didatangkan langsung dari Kota Cirebon.


Dalam acara ini juga dihadiri oleh Dandim 1012/Buntok,Bati TUUD Koramil 10/Dusun Selatan,Disprindak UMKM Kab.Barsel,Sekdes Desa Pararapak, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII 1012/Buntok beserta Pengurus dan juga Ibu-ibu Desa Pararapak.( Ridwan/ rls)