Keindahan dan Pesona Pantai Pangasan Pacitan, Jawa Timur - .

Breaking

Senin, 03 Januari 2022

Keindahan dan Pesona Pantai Pangasan Pacitan, Jawa Timur


AENEWS9.COM
|| Pacitan terletak di ujung barat daya Jawa Timur, dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan. Di Pacitan, tepatnya di Desa Kalipelus terdapat sebuah pantai yang sedang hits saat ini, yakni Pantai Pangasan.


Pantai Pangasan Pacitan merupakan sebuah tempat wisata air yang menghadirkan pemandangan yang sangat indah, dan membuat para pengunjung terhipnotis karenanya.



Apalagi ditambah dengan hadirnya sebuah tebing batu yang cukup tinggi di sisi timur dan barat. Tebing batu tersebut biasa disebut dengan Gunung Lanang dan Gunung Ganjuran.


Yang paling menakjubkan dari Pantai Pangasan Pacitan ini ialah tidak adanya pasir yang biasanya menghiasi bibir pantai, yang ada hanya serakan bebatuan karang dengan ukuran yang beragam.


Lokasi dari Pantai Pangasan Pacitan terletak di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.


Rute menuju Pantai Pangasan Pacitan dari pusat kota Pacitan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk menuju Desa Kalipelus, dengan melalui jalur Lintas Selatan.




Sebelum Fly Over Gayam belok kiri memasuki pertigaan jalan yang menanjak, kemudian belok kanan hingga tiba di Pasar Gayam. Lurus terus mengikuti jalan Fly Over, kemudian kamu harus memasuki gapura Desa Klesem.


Setelah melewati Balai Desa Kalipelus kamu akan menjumpai pertigaan jalan, ambil arah ke kiri, terus ikuti saja jalan yang sudah di hotmix. Ketika kamu melihat pertigaan jalan kembali, tetaplah berada di arah kiri.


Kondisi jalannya tak terlalu lebar disamping itu jalannya penuh dengan turunan serta belokan, keadaan di sepanjang perjalanan masih sangat asri sekali. Kiri kanan jalan dihiasi dengan rimbunnya pepohonan, hanya sesekali kamu akan menjumpai rumah warga.


Ketika sudah menjumpai jalanan yang menurun agak tajam, tibalah kamu di area parkir motor. Namun kamu tak langsung dapat menikmati keindahan pantainya. (Irma Yunita,  Ria Maharani,  Arta Mevia Aprianing)