Desa Dadapan Pacitan,Kembangkan Wisata Alam Sentono Gentong - .

Breaking

Senin, 17 Januari 2022

Desa Dadapan Pacitan,Kembangkan Wisata Alam Sentono Gentong


AENEWS9.COM
|Pacitan –Wisata pacitan sudah terkenal dengan keindahannya yang masih asri dan alami sehingga tak jarang banyak warga lokal maupun asing yang ingin mengunjungi keindahan wisata pacitan. Keindahan wisata pacitan sangat beragam mulai dari pegunungan, goa, sungai, pantai hingga perbukitan. Wisata tersebut memiliki berbagai masing-masing keindahannya yang sangat memukau.

Salah satunya adalah wisata Sentono Gentong. Sentono Gentong adalah sebuah bukit karang terjal yang terletak di Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Sentono Gentong menyajikan panorama alam yang cantik nan mempesona terlebih saat matahari terbit dan terbenam. Wisata sentono gentong menjadi salah satu objek wisata yang tak kalah menarik dengan objek wisata lainnya.

Untuk menuju wisata Sentono Gentong wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melalui jalur bus Pacitan-Solo. Sesampainya di Desa Dadapan, sebelum bertemu pertigaan, ikuti jalur menurun ke kanan jalan hingga menuju ke kawasan wisata Sentono Genthong. Wisata Sentono Genthong memberlakukan harga tiket masuk sebesar Rp10 ribu/orang. Harga ini terbilang terjangkau jika disandingkan dengan keindahan panorama alam yang disuguhkan.


Kicauan burung dan indahnya pepohonan membuat betah para wisatawan yang datang ke tempat wisata Sentono Gentong ini. Di wisata sentono gentong juga terdapat beberapa gazeebo yang didampingi bebatuan karang unik yang bisa digunakan untuk beristirahat dan juga menikmati keindahan alam kota pacitan. Selain itu juga terdapat beberapa fasilitas seperti tempat cuci tangan, kamar mandi, dan mushola yang dapat digunakan sebagai tempat beribadah wisatawan yang berkunjung di wisata ini.

Bukit Sentono Gentong yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan menawarkan keindahan panorama alam yang tak tertandingi. Dari atas bukit ini, wisatawan bisa menikmati keindahan Pacitan dari kejauhan. Sekali pandang, tampak hamparan pantai, kota, gunung sekaligus perbukitan.

Tak hanya itu, Sentono Gethong juga menyuguhkan banyak spot selfie kekinian seperti rumah pohon yang unik, gazeebo yang menarik, batuan karang yang memukau, beberapa spot foto seperti kayu yang berbentuk serigala dan lain sebagainya untuk para pengunjung yang datang.


Wisata Sentono Gentong dulunya sebuah bukit tanah khas Desa Dadapan yang tidak terurus kini disulap oleh Pemerintah Desa Dadapan menjadi salah satu kawasan wisata yang menarik di Kabupaten Pacitan.  Wisata bukit Sentono Gentong, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan teluk Pacitan dan Kota Pacitan dari ketinggian(Diah Tri Ramadani)