Sosialisasikan Progam Kerja SPEKAL JATIM kunjungi PKL di Kabupaten Madiun - .

Breaking

Selasa, 28 Desember 2021

Sosialisasikan Progam Kerja SPEKAL JATIM kunjungi PKL di Kabupaten Madiun


AENEWS9.COM
| Madiun-Pengurus Serikat Pedagang Kaki Lima (SPEKAL) Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di wilayah Madiun dalam rangka mensosialisakan progam- progam SPEKAL JATIM  

di beberapa Sentra PKL atau Sentra Kuliner yang ada di wilayah Madiun, Senin (27/12)


Progam SPEKAL Jatim adalah mewadahi para pedagang kaki lima untuk bisa bangkit ekonomi kerakyatan paska pandemi Covid -19.

Selain itu SPEKAL Jatim juga mengedukasi serta mendorong komunitas PKL yang ada di Kabupaten / kota Madiun agar lebih berdaya.


Ketua SPEKAL Jatim, Anwar Kohar menyampaikan bahwa SPEKAL hadir sebagai wadah untuk para pedagang Kaki Lima, dimana para PKL itu tidak hanya sekedar jualan dan laku tetapi juga mendapatkan edukasi ,advokasi pendampingan .



" SPEKAL hadir sebagai wadah bagi para PKL dimana didalamnya juga ada edukasi, advokasi pelatihan enterpreneur yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi mereka," ungkap Anwar Kohar.


Anwar melanjutkan bahwa selain edukasi  dan advokasi SPEKAL juga memberikan pelatihan materi Basic Digital Marketing dan Pemantapan NIB (Nomor Induk Berusaha) serta mensosialisasikan wawasan  pentingnya para PKL untuk ikut program BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin keselamatan mereka saat menjalankan usahanya.


" Harapan kami para teman- teman PKL menjadi lebih berdaya dengan dibekali dokumen perijinan dan pengembangan produk melalui digital marketing serta dapat terlindungi dari resiko kecelakaan kerja kedepannya dapat mengembangkan usahanya tanpa ada rasa was- was atas usahanya," tutupnya.


Di tempat yang sama Anang Makruf tokoh muda Madiun Selatan yang mendampingi Pengurus SPEKAL Jatim turut gembira menyambut progam tersebut.Diharapkan kedepannya para PKL khususnya di wilayah Madiun dapat bergabung di SPEKAL dan merasakan manfaatnya guna tercapai cita- cita mewujudkan kesejahteraan kebangkitan ekonomi pasca pandemi .


" Semoga teman - teman PKL  khususnya di wilayah Madiun dapat merasakan manfaat dengan bergabung di SPEKAL ( Serikat Pedagang Kaki Lima) yang tujuannya mengangkat kesejahteraan ekonomi PKL," ungkap Anang Makruf 

Di kesempatan tersebut  pengurus SPEKAL Jatim mengunjungi tempat wisata Kali Cangkring yang berada di Desa Banaran dan Taman Rekso Wilis Désa Sareng  Kecamatan Geger Kabupatèn Madiun serta memberi edukasi kepada para PKL disana.( Zam)


Ket Gambar: SPEKAL Jatim saat diskusi dengan pengelola wisata Kali Cangkring Désa Banaran.

-Berpose bersama dengan perwakilan Paguyuban PKL di Taman Rekso Wilis  Désa Sarêng Kec.Geger.Kab.Madiun