Ringankan Beban Anak Yatim, Penyandang Disabilitas, Dan Lansia, Pemkab Madiun Berikan Santunan - .

Breaking

Rabu, 08 Desember 2021

Ringankan Beban Anak Yatim, Penyandang Disabilitas, Dan Lansia, Pemkab Madiun Berikan Santunan


AENEWS9.COM
|| Madiun- Dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa pandemi utamanya bagi anak yatim, penyandang disabilitas, dan lansia Pemerintah Kabupaten Madiun memberikan santunan. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat tetap optimis dalam masa pandemi. 


Bupati Madiun H. Ahmad Dawami didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Ny. Pentalianawati Ahmad Dawami dan Wakil Ketua Ny. Erni Hari Wuryanto serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Madiun Soedjiono.


" Pemerintah Kabupaten Madiun tidak akan pernah meninggalkan anak yatim,penyandang disabilitas, maupun lansia. Kita akan mendampingi dan terus membimbing mereka yang merupakan tanggung jawab pemerintah," jelas Bupati.


Bupati berpesan semua patut bersyukur masih bisa menghadi kegiatan yang artinya kita masih diberikan kesehatan. Dirinya menambahkan jika selain dari pemerintah kepekaan masyarakat terhadap sesama di lingkungan sekitarnya itulah yang sangat penting.


Diketahui santunan tersebut secara simbolis dilaksanakan di Pendopo Muda Graha yang terdiri dari 10 anak yatim, 10 penyandang disabilitas, dan 9 lansia. Kegiatan tersebut juga diikuti serentak oleh setiap kecamatan se Kabupaten Madiun dengan total sasaran 686 anak yatim piatu, 465 orang penyandang disabilitas, dan 132 lanjut usia.


Para peserta juga mendapatkan paket sembako beserta uang tunai. 


Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran OPD terkait dan Muspika Kecamatan Sawahan. Kegiatan dilakukan secara sederhana dan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan.