Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Di Madiun - .

Breaking

Rabu, 15 Desember 2021

Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Di Madiun

Rumah warga di wilayah kecamatan Wonosari yang porak-poranda akibat puting beliung

AENEWE9.COM| Madiun- Belasan rumah di beberapa  wilayah di Kecamatan Wonoasri Kabupatèn Madiun rusak porak poranda di terjang puting beliung yang dibarengi dengan hujan lebat,Rabu (15/12/2021)

Dilaporkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.50 WIB.wilayah Wonoasri dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai dengan angin kencang (puting beliung) yg berasal dari arah barat daya (barat utara) menuju timur laut (timur selatan).

                Kantor Polsek Wonoasri  juga rusak diterjang puting beliung

Hujan deras disertai angin tersebut mengakibatkan kerusakan parah di beberapa wilayah Kec.Wonoasri kususnya Desa Sidomulyo, Desa Ngadirejo d Desa Plumpungrejo dan Desa Jatirejo sebanyak 208 rumah rusak.

"Data sementara ada sekitar 208 rumah yang kena dampak. Kerusakan paling parah di Sidomulyo, "kata Kapolsek Wonoasri Iptu Agustinus Dwi Tjahjono. Rabu (15/12/2021).


Selain rumah milik warga, kantor Polsek Wonoasri juga tak luput dari amukan puting beliung hingga bagian atapnya porak poranda diterjang angin disertai hujan deras.Hal ini terlihat Genting sisi utara Mapolsek (ruang Kapolsek , ruang reskrim, ruang bimas, ruang sium, ruang Bhayangkari) runtuh 25 %

Usai kejadian, pihak BPBD dibantu TNI dan Polri segera membantu warga untuk membersihkan puing reruntuhan rumah-rumah yang rusak dan pohon tumbang di jalanan. Tidak ada korban jiwa dalam leristiwa tersebut dan kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah


( Reporter Tim)