Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Raih Penghargaan Polisi Baik Indonesia Terbanyak Se Indonesia dari PPWI. - .

Breaking

Kamis, 09 Desember 2021

Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Raih Penghargaan Polisi Baik Indonesia Terbanyak Se Indonesia dari PPWI.


AENEWS9.COM
||PulangPisau-Sebanyak Sebelas personel Polres Pulang Pisau Polda KalimantannTengah. Menerima Piagam Penghargaan Polisi Baik Indonesia dari Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 11 Personil Polres Pulang Pisau  dalam agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 PPWI, bertempat di Hotel Teraskita Jakarta managed by Dafam, pada Tanggal 14 November 2021 lalu.

Dengan demikian dari 58 Personil Polri yang ditetapkan sebagai Polisi Baik Indonesia Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng Meraih Piagam Terbanyak Sebagai Penerima Piagam  Polisi Baik Indonesia dari PPWI.

Selain Sertifikat Penghargaan, 11 Personil Juga mendapatkan Pin dan Emblem Polisi Baik Indonesia, serta surat ucapan terimakasih.

Pada Surat Keputusan disebutkan bahwa DPN PPWI menetapkan, memberikan dan menganugerahkan Penghargaan Polisi Baik Indonesia Tahun 2021 kepada anggota Polri yang nama, pangkat, jabatan dan tempat bertugasnya sebagaimna tertera dalam lampiran Surat Keputusan.


Sebagaimana diketahui, DPN PPWI, bekerjasama dengan Satuan Tugas Pusat Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), baru-baru ini melaksanakan Program Indonesia Mencari 1000 Polisi Baik Indonesia Tahun 2021.

Melalui program tersebut, didapatkan 58 orang Polisi Aktif yang diusulkan oleh masyarakat di wilayah penugasan yang bersangkutan yang kemudian ditetapkan sebagai penerima Penghargaan dari DPN PPWI.

Penetapan penerima penghargaan Polisi Baik Indonesia dimaksud dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Pengurus Nasional PPWI Nomor 02/PPWI-NASIONAL/SK/XI-2021 tertanggal 4 November 2021 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Polisi Baik Indonesia Pilihan Masyarakat. Surat Keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA dan Sekretaris Jenderal PPWI, Fachrul Razi, S.I.P, M.I.P.

Kapolres Pulang Pisau Polda Kalimantan Tengah,  AKBP Kurniawan Hartono S.I.K., secara Simbolis  menyerahkan Langsung penghargaan dari PPWI tersebut di Loby Polres Pulang Pisau  Polda Kalimantan Tengah, Penyerahan Piagam Secara Simbolis tersebut diserahkan Langsung Kepada Ipda Imam Santoso Nirmolo selaku KBO Satresnarkoba  dan Ipda Rodi Damhori selaku KBO Satreskrim Polres Pulang Pisau.

Salah satau Penerima Piagam Polisi Baik Indonesia Ipda Imam Santoso Nirmolo ketika diwawancarai Awak media Selasa (7/12/2021) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilihnya dan akhirnya terpilih dan mendapatkan Sertifikat Penghargaan dari PPWI.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada DPC - PPWI Pulang Pisau  serta seluruh masyarakat yang telah memilih saya sebagai salah satu Polisi Baik Indonesia, Tahun 2021, dan Alhamdulilah saya salah satu yang termasuk dan terpilih dari 58 orang Polisi Baik Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, Ipda Imam Santoso Nirmolo  juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pulang Pisau Polda Kalteng yang telah turut mendukung dan mendoakan dirinya, serta sekaligus membimbing selama ini. Ia berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk Polri, khususnya Polres Pulang Pisau serta untuk masyarakat, agar Polri selalu dicintai oleh masyarakat.

"Dan, tak lupa saya juga sampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Umum PPWI dan seluruh pihak yang telah menggelar acara tersebut, sehingga saya menjadi salah satu yang terpilih dari 58 orang Polisi Baik Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia," tutup Ipda Imam Santoso.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Daspin, S.E  usai acara Gelar opresional bulanan Polres Pulang Pisau  menyambut baik dan  mengucapkan terima kasih kepada PPWI yang telah memberikan penghargaan kepada 11 (sebelas) anggotanya yg dinilai sebagai Polisi baik,semoga penghargaan  tersebut menjadi motivasi bagi yang bersangkutan maupun bagi anggota lainnya untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

" Kami Mengucapkan terima kasih, dan Apresiasi yang setingi-tingginya Kepada PPWI atas Piagam Penghargaan Sebagai Polisi baik Indonesia yang telah diberikan kepada 11 Personil Polres Pulang Pisau, Semoga Penghargaan ini bisa menjadi Motivasi bagi yang bersangkutan dan bagi anggota lainya agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat " Pungkas Kapolres ( Ridwan)