Polres Pulang Pisau, Gelar Gerai Vaksin Bagi anak Usia 6 - 11 Tahun - .

Breaking

Selasa, 28 Desember 2021

Polres Pulang Pisau, Gelar Gerai Vaksin Bagi anak Usia 6 - 11 Tahun


AENEWS9.COM
| -Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun. Vaksinasi dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Pulang Pisau, Sebanyak 100 Dosis vaksin jenis Coronavac disediakan khusus untuk anak mulai usia 6 tahun, Kegiatan Vaksinasi ini sebagai Upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19 dengan vaksinasi di harapkan untuk mempertebal imunitas pada tubuh. Selasa (28/12/21) Pagi.


Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K. menjelaskan bahwa “Vaksinasi massal untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kekebalan atau herd immunity pada tubuh”.



Vaksinasi dilakukan pada usia 6-11 tahun diharapkan makin banyak siswa, murid yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka. Walaupun saat ini proses pembelajaran tatap muka sudah berjalan namun belum mencapai 100 persen.


“Kami menghimbau kepada orang tua yang anaknya sudah divaksin agar tidak bosan mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan untuk anak-anak yang belum di vaksin bisa mendatangi Puskesmas yang ada di wilayah nya” jelas Kapolres


Anak anak nampak senang mengikuti kegiatan ini, dan setiap anak yang hadir mendapatkan hadiah berupa mainan anak-anak, perlengkapan sekolah dan bingkisan lainnya.(BAIM)