Polres Madiun Siap Amankan Pilkades Serentak 2021 Kabupatèn Madiun - .

Breaking

Minggu, 19 Desember 2021

Polres Madiun Siap Amankan Pilkades Serentak 2021 Kabupatèn Madiun


AENEWS9.COM
| Madiun – Menjelang pelaksanaan pungut hitung suara Pilkades serentak 2021 di wilayah Kabupaten Madiun pada senin, 20 Desember 2021 mendatang, Kepolisian Resor Madiun menggelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS yang dilaksanakan di Lapangan Tribrata Polres Madiun.

Apel kesiapan pengamanan TPS ini dipimpin oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro didampingi Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan dan mewakili Dandim 0803 Madiun yaitu Pasi Ops Kodim 0803 Madiun.

Usai memimpin apel, Bupati Madiun menuturkan persiapan pelaksanaan Pilkades seperti tempat lokasi pemilihan, kota suara, kesiapan panitia maupun hal-hal yang lain dirinya memastikan telah siap untuk menggelar pemilihan kepala desa.

“Pesiapan tempat dan lain sebagainya sebagian telah siap dan hari ini nanti siang insyallah kesiapan di TPS sudah siap,” ungkap Bupati.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengungkapkan bahwa Polres Madiun dalam proses pengamanan Pilkades ini menurunkan 950 personel serta mendapatkan bantuan masing masing 30 personel dari Polres Ngawi, Polres Magetan, Polres Ponorogo, Brimob Polda Jatim dan tambahan personel dari Kodim 0803 Madiun.

“Perhari ini, anggota kami telah masuk mengamankan dimasing-masing TPS sampai tanggal 21,” ungkap Kapolres Madiun.

Lebih lanjut, Kapolres Madiun juga memastikan beberapa tempat yang dirasa rawan telah mendapatkan perharian lebih dari Polres Madiun, sehingga beberapa tempat tersebut telah dikondisikan dengan aman, kondusif terkendali.

Selain mengingatkan pelaksanaan pemilihan secara protokol kesehatan, Kapolres Madiun juga berpesan kepada calon kepala desa agar selalu mengedepankan pemilihan secara damai dan sejuk.

“Cakades harus siap menang dan kalah, namanya kompetisi ada yang menang dan kalah, yang menang tidak perlu euforia berlebihan dan yang kalah jika merasa tidak puas bisa mempuh pada prosedur yang ada,” Imbau Kapolres Madiun.( AM- Humasres)