Panitia Pilkades Desa Sareng, Laksanakan Bimtek, Gelar Sumpah Serta Lantik 35 KPPS Pemilihan Kepala Désa Tahun 2021 - .

Breaking

Jumat, 10 Desember 2021

Panitia Pilkades Desa Sareng, Laksanakan Bimtek, Gelar Sumpah Serta Lantik 35 KPPS Pemilihan Kepala Désa Tahun 2021

           Ketua Panitia Pilkades Sarêng,Heri Prianto,saat mengambil sumpah KPPS di Pendopo Rekso Wilis ( foto Nung)

AENEWS9.COM- Madiun -Menjelang pilkades serentak Kabupatèn Madiun tahun 2021 dalam pelaksanaan tahapan  ketua panitia pemilihan kepala desa (PPKD) desa Sareng laksanakan Bimtek dan  pengambilan sumpah serta pelantikan 35 anggota  kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang bertempat di pendopo Rekso Wilis  Balai desa sareng, Kecamatan Geger, Kabupatèn Madiun, Jumat malam (10/12/2021).

Dalam acara tersebut hadir, PJ.Kades Sareng , LPKMD, ketua BPD, bhabinkamtibmas, babinsa dan 35 anggota KPPS di Desa Sareng  pelantikan dilengkapi dengan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia raya, Pelantikan anggota KPPS sekaligus pembacaan sumpah / janji oleh ketua panitia pilkades, Pembacaan berita acara pembentukan dan pelantikan KPPS.


Heri Prianto, S.pd, Mpd Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Sareng menyampaikan, bahwa hasil dari penjaringan dan penetapan anggota KPPS alhamdulillah hari ini dilaksanakan pengambilan sumpah kepada 35 orang anggota KPPS.

“Kami berterima kasih atas kerja sama dari semua panitia pemilihan Pilkades desa Sareng, sehingga dari hasil penjaringan dan penetapan untuk anggota KPPS di 5 lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Sareng, "kata Heri Prianto.

Heri pun menekankan bahwa dengan dilantiknya 35 anggota KPPS Pilkades desa Sareng ini agar dapat bekerja dengan baik , Tanggung jawab, profesional, jujur,serta netralitas dalam penyelenggaraan   pesta Demokrasi Desa 6 tahunan.

"saya berharap semua KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, jujur, adil, dan amanah, serta netralitas dan penuh tanggung jawab sebagai mana dalam peraturan perundang-undangan,” Tandas Heri Prianto.

Di kesempatan yang sama Pj. Kepala Desa Sareng,Yunus PW, dengan dilaksanakan pelantikan dan bimtek  kepada anggota KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar, serta tanggung jawab,Jujur dan berintegritas.

"KPPS itu ujung tombak dalam pelaksanaan  Pilkades tersebut, Oleh karena itu diharapkan semua KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, jujur dan amanah sehingga pelaksanaan PILKDES ini dapat menjadi lancar dan sukses,selanjutnya SELAMAT BERTUGAS bagi KPPS terpilih sukses selalu," Ungkap Yunus.

Sementara pelaksanaan Pilkades Serentak se-Kabupaten Madiun Tahun 2021 ini, rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 20 Desember 2021. 

Reporter: Zain Mursid