Liburan Murah Meriah Akhir Tahun, Susur Sungai di Wisata Kali Cangkring Banaran,Geger, Kabupatèn Madiun - .

Breaking

Selasa, 28 Desember 2021

Liburan Murah Meriah Akhir Tahun, Susur Sungai di Wisata Kali Cangkring Banaran,Geger, Kabupatèn Madiun


AENEWS9 COM
| Madiun- Jelang  Akhir tahun selalu menjadi hari  yang dinantikan oleh setiap orang. Bingung mau menghabiskan liburan akhir tahun kemana? 


Seperti kita ketahui bahwa ketika musim libur telah tiba banyak sekali orang yang rela merogoh kantong demi menyalurkan hasratnya untuk berlibur, hal tersebutlah yang pada akhirnya menjadikan bahwa liburan selalu identik dengan hal yang mahal.


Kenyataanya tidak harus demikian tidak semua liburan harus mengeluarkan uang dengan jumlah besar. Simak rekomendasi destinasi liburan akhir tahun murah meriah di kabupaten Madiun yang patut dicoba.



Wahana Wisata Kali Cangkring yang berlokasi di desa Banaran Kecamatan Geger Kabupatèn Madiun adalah wisata susur sungai yang menggunakan perahu speed boat. Hanya dengan membayar tiket Rp.5000 / orang, pengunjung dapat naik perahu speed boat menyusuri sungai cangkring dengan rimbunan pohon bambu di sepanjang aliran sungai ,serasa kita diajak berpetualang . Adapun rute susur sungai Cangkring sepanjang 800 meter pulang /balik.Untuk pengamanan, wisatawan pun diberikan jaket pelampung. 



Selain susur sungai dengan menggunakan kapal speed boat di tempat wisata kali cangkring ini juga menyediakan kuliner khas yaitu BOTOK BATHOK dimana olahan botok berbahan dasar ikan lele ataupun ayam yang sajikan didalam batok tempurung kelapa muda  wadah dan dibakar ditambah es kelapa muda yang bisa dinikmati sembari melihat panorama sungai. Selain kuliner Bothok Batok juga tersedia Nasi Goreng Selimut, aneka jajanan dan minuman yang di jajakan di kios - kios kuliner.

Dengan harga yang sangat terjangkau menu bothok batok dan Nasi Goreng Selimut menjadi andalan kuliner di wisata KALI CANGKRING.


Sudarno pengelola wisata Kali Cangkring  Banaran mengatakan 

Sebenarnya minat warga wisata susur sungai cukup ramai. Namun, karena covid 19, sempat ditutup dan sekarang kembali dibuka.


"Wisata susur sungai ini terus kita kembangkan dan menjadi bagian dalam konsep wisata berbasis sungai,"ungkap Sudarno

Untuk menyambut libur tahun baru pihaknya akan menyiapkan musik elekton, becak mini, motor trail untuk anak, kereta odong-odong dan masih banyak lagi.

Adapun rute menuju Wisata KALI CANGKRING dapat di tempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.Kalau dari utara atau Selatan dapat melalui jalan raya Ponorogo tepatnya pertigaan Sekelip kearah barat  belok masuk desa Klorogan kearah selatan lurus hingga tiba di lokasi Jarak dari Jalan Raya Propinsi kurang lebih 7KM. 

Demikian adalah ulasan destinasi liburan akhir tahun murah meriah, semoga dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda yang ingin berlibur dengan budget murah meriah. Mari kita ramaikan potensi destinasi wisata lokal demi kebangkitan ekonomi paska pandemi. Selamat berlibur! ( Nung)

Ket.Foto: Speed boat di Wisata Kali Cangkring,Desa Banaran,Kec.Geger,Kab.Madiun

Bothok Batok kuliner khas Wisata Kali Cangkring/  inset Sudarno pengelola wisata