Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel Gelar Ops Lilin 2021, Amankan Nataru - .

Breaking

Kamis, 23 Desember 2021

Kapolres Pulang Pisau Pimpin Apel Gelar Ops Lilin 2021, Amankan Nataru


AENEWS9.COM
|PULANG PISAU | KALTENG - Guna memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para stakeholder menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Pulang Pisau menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Telabang 2021” di Halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Kamis (23/12) sekira pukul 09.00 WIB.


Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono S.I.K dengan

dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten  Pulang Pisau. Sedangkan yang bertindak selaku Komandan Apel yakni, KBO Sat Lantas Polres Pulang Pisau, Ipda. Tri Budiantoro.


Sesuai Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Pulang Pisau, "Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi. Antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme. Aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum.


"Kapolri juga meminta seluruh jajarannya mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba. Penegakan disiplin dalam protokol kesehatan juga harus selalu ditekankan," imbuhnya. 


Oleh karena itu, lanjut ia, Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi. sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman. Baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19.


"Selain itu untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya ( Baim)