Ditnarkoba Polda Jatim Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru - .

Breaking

Rabu, 08 Desember 2021

Ditnarkoba Polda Jatim Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru


AENEWS9.COM
||SURABAYA – Menindaklanjuti pengarahan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, maka Satgas Bantuan Penanggulangan Bencana di Jawa Timur dan Polda Jawa Timur beserta jajaran bergerak cepat membantu masyarakat/warga terdampak bencana alam akibat Erupsi Gunung Semeru.

Hal itu tanpa terkecuali yang dilaksanakan oleh Ditresnarkoba Polda Jatim terhadap musibah bencana alam tersebut, Rabu (8/12/2021) telah melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial yang diawali dengan keberangkatan Tim Satgas Peduli Erupsi Semeru dipimpin Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat, S.I.K, M.H.

Dikatakan, bantuan sosial itu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Diharapkan anggota yang menjalankan tugas tersebut didasari rasa keikhlasan dan niat ibadah. Kita semua berdoa dan berduka untuk saudara-saudara kita masyarakat yang terdampak bencana alam semoga diberikan kelancaran dan keselamatan semuanya,” ujar Kombes Hanny – sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini, Dirresnarkoba Polda Jawa Timur telah berangkatkan 2 (dua) truk dan 2 (dua) kendaraan taktis jenis Triton untuk mengangkut berbagai barang kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Bantuan itu antara lain berupa Sembako, Masker dan Jas Hujan. Dan bantuan yang sudah dikirm itu diterima langsung oleh Wakil Bupati Lumajang, Hj Indah Masdar.

“ Kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas segala bentuk bantuan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru. Dan segera kami salurkan bantuan itu kepada yang berhak,” ujarnya. (*)