Diduga akibat konsleting Listrik, 2 Rumah di Bahaur Hilir Hangus terbakar. - .

Breaking

Minggu, 05 Desember 2021

Diduga akibat konsleting Listrik, 2 Rumah di Bahaur Hilir Hangus terbakar.


AENEWS9.COM
||PulangPisau - Musibah Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Kahayan Kuala , tepatnya di  RT 04. kelurahan Bahaur -Basantan kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah, pada Sabtu, 3/12/2021.


Kawasan padat Penduduk ini mendadak dihebohkan dengan Kobakaran api yang  membakar 2 ( dua) buah rumah warga atas nama Sahdan ( 68 th) dan sahman ( 40th)  , adapun Penyebab Kebakaran yang dihimpun media ini dilapangan diduga Akibat terjadinya konsleting arus Pendek Listrik.


Saat di konfirmasi awak Media, Kepala Desa Bahaur Hilir H.Anha Lubis membenarkan bahwa telah Terjadi Kebakaran yang menghanguskan 2 Buah rumah tersebut.


" Kejadiannya dekat dengan Rumah saya , dan akibat kebakaran itu 2 Buah rumah hangus terbakar" Ungkap Anha.


Selanjutnya Menurut informasi yang yang dihimpun serta Keterangan dari Kades Bahaur Hilir ini kejadian berawal sekitar Pukul 20.30 Wib, ketika Penghuni Rumah sedang tidak ada dirumah.


" Setahu kami, Pada saat Terjadi Kebakaran Penghuni Rumah sedang tidak berada ditempat, lalu terjadi konseting Listrik,api pun langsung membesar dikarenakan bangunan rumah yang terbuat dari Kayu sehingga api cepat membesar" Terang Anha Lubis.


Anha Lubis menambhakan Saat Api Membesar Pihaknya bersama warga setempat dan dibantu oleh Pemerintah setempat langsung Berupaya memadamkan , namun karena  kobaran api yang cepat membesar kedua Rumah tersebut Pun akhirnya Hangus terbakar.


Pada kesempatan yang Sama Lurah Bahaur -Basantan Hadrawi saat dihubungi Via Handphone Pribadinya membenarkan bahwa akibat kejadian Kebakaran yang membuat geger warga setempat itu pihaknya langsung melakukan upaya pemadaman  dengan bantuan Pemadam yang tergabung dari beberapa desa dan Pemadam dari  kelurahan.


"Berkat kerja keras warga dan semua unsur lainya akhirnya  Api bisa dipadamkan sekira pukul 23.00 Wib," Terang Hadrawi.


Menurut Hadrawi setelah Mendapat informasi kejadian itu Tim dari BPBD Kabupaten juga sudah memberikan bantuan kepada warga yang terkena Musibah tersebut antara lain bantuan Sembako, pakaian dan lainya.


Hadrawi menambahkan  berdasarkan keterangan dari Keluarga korban atas nama sahdan ( 68 th)  dan sahman ( 40th)  kerugian Materil yang diakibatkan mencapai 400 Juta Rupiah.


" Diperkirakan  kerugian materil akibat Musibah Kebakaran yang menghanguskan 2 Buah rumah warga  ini mencapai ratusan Juta rupiah pak, dan itu belum termasuk kerusakan dinding Bangunan Sarang walet yang juga mengalami kerusakan" Papar Hadrawi.