Berkat Kesabaran Dan Keuletan Poktan Ternak Sumber Rejeki Berhasil Kembangbiakan Sapi Progam Bantuan Pemerintah - .

Breaking

Sabtu, 18 Desember 2021

Berkat Kesabaran Dan Keuletan Poktan Ternak Sumber Rejeki Berhasil Kembangbiakan Sapi Progam Bantuan Pemerintah


AENEWS9.COM
| Magetan- Kelompok Tani ternak Sapi Sumberrejeki  sukses mengembangkan ternak sapi bantuan dari Kementerian pertanian  


Berkat kegigihan dan keuletan serta kesabaran anggota kelompok tani ternak yang di Motori oleh Hadi Suwito Rimin atau biasa disapa Mbah Rimin  bantuan bibit sapi yang diberikan pada 2019 ini malah sekarang sudah berkembang jadi 15 ekor.


kepada media ini , Mbah Rimin menceritakan bahwa pada tahun 2019 dirinya bersama 10 anggota Poktan diberi bantuan bibit sapi dari dinas pertanian melalui jaring aspirasi anggota dewan perwakilan rakyat daerah Magetan.


"Alhamdulillah bantuan bibit sapi itu sekarang berkembang biak yang mulanya 11 sekarang telah beranak pinak",ungkap Mbah Rimin.



mbah Rimin menceritakan bagaimana dirinya bersama anggota Poktan lainya bahu membahu dalam perawatan bibit sapi mulai nol hingga dapat berkembang menjadi lebih banyak, perjuangan yang tak lelah  dari mencari pakan yang diambilkan dari bibit jerami hasil panen hingga kontrol kesehatan sapi - sapi  tersebut dilakukan secara bersama- sama . Selain itu dirinya bersama kelompok mempunyai rencana untuk kedepannya bisa mengolah limbah kotoran sapi menjadi pupuk agar ketergantungan terhadap pupuk kimia berkurang mengingat petani juga sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi.Dengan rencana pengolahan pupuk kandang sapi nantinya agar bisa bermanfaat bagi khususnya anggota kelompok tani ternak  Sumber Rejeki selain bermanfaat juga dapat mengembangkan sapi yang mana  sisi ekonomi lainnya bisa untuk kesejahteraan anggota.


"Rencana kedepan kelompok tani ternak Sumber rejeki ini mau belajar membuat pupuk kompos dari limbah sapi yang kita pelihara," ungkap Mbah Rimin


Dalam kesempatan melalui media ini Mbah Rimin mewakili Poktan Sumber Rejeki mengungkapan rasa  terimakasih kepada bapak Andree yang telah membantu kelompok ternak sapinya hingga dapat berkembang.Selain itu dirinya juga berhap kepada instansi berwenang untuk bisa membantu mewujudkan bagi kelompok tani ternaknya bantuan motor roda tiga untuk mengangkut pakan jerami .


" Kami mewakili kelompok tani ternak sapi Sumber Rejeki mengucapkan banyak terima kasih untuk bapak Andree yang menjadi wakil kami di DPRD atas Supot dan bantuan sapi sehingga dapat kami kelola dengan baik, selain itu kami juga berharap bantuan kendaraan roda tiga untuk mengangkut pakan ternak," tutup Hadi Suwito Rimin


Di tempat terpisah  Anggota DPRD Magetan, Andri menilai kesabaran, ketekunan dan kekompakan kelompok tani ini luar biasa sehingga bisa mengubah keterpurukan menjadi keberhasilan.

"Patut menjadi contoh bagi petani lainnya", ucap Andri

Andri menilai para petani yang berhasil mengelola bantuan pemerintah perlu mendapat apresiasi.

"Mereka ini pahlawan karena berhasil menjaga dan mengembangkan aset negara, sekalipun keuntungannya untuk kesejahteraan mereka sendiri," tutur legislator dari Gerindra.



Reporter: Inung