Nahas, Anak Berumur 5 Tahun Tenggelam Di Kolam Renang Umbul Square - .

Breaking

Senin, 20 Desember 2021

Nahas, Anak Berumur 5 Tahun Tenggelam Di Kolam Renang Umbul Square


AENEWS9.COM
| Madiun - Bocah yang sedang berlibur bersama di lembaga konservasi dan wisata Madiun Umbul Square meninggal dunia, Senin (20/12/2021). Diduga korban bernama Muhammad Al-Fadilah (5) warga Desa Tambakromo 05/01 Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi tenggelam di kolam dewasa. 

Kapolsek Dolopo, AKP Muslich Bawani, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa korban ditemukan dalam kondisi meninggal sekitar pukul 11.00 WIB di kolam dewasa sedalam 120 cm. 

“Jadi kronologi sekitar pukul 09.00 WIB korban bersama rombongan datang ke Umbul Square, di antar guru atau pengasuhnya. Kemudian diserahkan ke pendamping, orangtua, dan wali murid. Jadi di lokasi sudah didampingi orangtua masing-masing, nggak tahu gimana anak itu ke kolam dewasa,” kata Muslich. 

Ia mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB ketika rombongan hendak pulang, baru diketahui kurang satu anak dari rombongan. Setelah dilakukan pencarian, ternyata korban ditemukan sudah meninggal di kolam dewasa. 


Muslich menambahkan, saat itu petugas jaga kolam berjumlah satu orang. Normalnya, ada dua orang petugas jaga, namun karena ada Pemilihan Kepala Desa, satu orang petugas tidak bisa maksimal dalam mengawasi anak-anak yg berada di kolam renang. 

“Seharunya ada dua yang jaga, karena ada coblosan jadinya gantian,” imbuhnya. 

Saat ini, lanjut Muslich, polisi masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan pengelola Umbul Square. Beliau menambahkan, diperkirakan saat kejadian terdapat sekitar 250 pengunjung. 

Sementara itu, Direktur Madiun Umbul Square, Afri Handoko, ketika dikonfirmasi membenarkan. Ia belum bisa memberikan keterangan karena masih di lokasi pemakaman korban. “Saya masih di rumah duka,” kata Afri.(*)


*Keterangan foto : Pihak kepolisian melakukan olah TKP di Kolam renang dewasa di Umbul Square tempat anak TK tenggelam