Peduli Pendidikan Desa Mojopitu Bangun Gedung TK/PAUD - .

Breaking

Senin, 15 November 2021

Peduli Pendidikan Desa Mojopitu Bangun Gedung TK/PAUD


AENEWS9.COM
|| Ponorogo,- Pemanfaatan Dana Desa yang digunakan untuk Pembangunan infrastruktur maupun pembangunan ekonomi sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang Desa. 

Kepedulian Pemerintah Desa Mojopitu kec.Slahung Ponorogo terhadap pendidikan usia dini bisa dibilang sangat tinggi. Hal tersebut di buktikan dengan membangun gedung  TK/ PAUD Dharma Wanita yang terletak di Dukuh Kori RT 02/ RW 02 yang menggunakan sebagian  Dana Desa di Tahun Anggaran 2021.

Menurut  ketua TPK Sukari, Pengerjaan bangunan TK/PAUD memakan waktu 90 hari dengan luas bangunan 15X 7,6 meter persegi terdiri dari dua ruang kelas dari  anggaran Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp.276.269.000,00.

" Gedung TK/PAUD ini terdiri dari dua ruang kelas dengan ukuran 15X 7,6 meter persegi," Jelas Sukari.

Sukari menambahkan prioritas pembangunan Gedung TK/PAUD melalui DD Tahun 2021 sebagai bagian program padat karya tunai desa. Pembangunan dengan memanfaatkan dana desa tersebut diharapkan dapat mengungkit pertumbuhan ekonomi di desa selama masa pandemi ini.


Ditempat yang sama Kepala Désa Mojopitu, Didik Setiawan mengatakan
 bahwa gedung TK yang selasai di bangun menggantikan gedung TK/ PAUD  lama yang sudah tidak layak.Dan nantinya untuk KBM TK Dharma Wanita Mojopitu, tetapi KBM belum bisa  bisa dilaksanakan mengingat masih pandemi covid -19.

" Mengingat gedung TK lama sudah rusak dan tidak dapat di pergunakan,Rencananya untuk Kegiatan Belajar Mengajar TK Dharma Wanita Désa Mojopitu, tetapi saat ini  masih suasana pandemi belum ada kegiatan belajar tatap muka," kata kepala Desa Mojopitu.

Kepala Désa Mojopitu, Didik Setiawan  berharap dengan dibangunya gedung TK/PAUD yang baru tersebut  warga masyarakat bisa menyekolahkan anak-anaknya di sini dan Pendidikan anak-anak Desa Mojopitu di usia dini dapat terlayani dengan sebaik-baiknya, sehingga percepatan dan pemerataan pendidikan yang bermutu dapat terealisasi dengan maksimal.(Zm)