Grand Final Duta Batik Kabupaten Madiun Tahun 2021 - .

Breaking

Selasa, 30 November 2021

Grand Final Duta Batik Kabupaten Madiun Tahun 2021


AENEWS9.COM
||MADIUN - Dalam upaya mendongkrak dan mempromosikan Batik, Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Duta Batik Kabupaten Madiun Tahun 2021. Kegiatan grand final kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun. Sabtu (27/11) malam.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Madiun Ny. Pentalianawati Ahmad Dawami. Penta sapaan akrab nya nampak cantik dan anggun dengan busana batik berwarna hitam.


Dalam sambutannya, Penta menuturkan sudah menginginkan adanya duta batik tersebut sejak tahun 2020. Namun, karena pandemi yang masih melanda kegiatan tersebut baru bisa terlaksana di tahun 2021 ini.


" Batik dan fashion kini melekat dan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan, sekarang batik bisa dipakai untuk acara apapun baik formal maupun non formal," jelas istri Bupati Madiun tersebut


Penta menambahkan kini setiap daerah di Kabupaten Madiun memiliki ciri khas masing-masing. Sehingga hal tersebut sangat tepat apabila di tambahkan dalam goresan batik yang akan menambahkan khazanah budaya di Kabupaten Madiun.


Ia juga menyinggung mengenai Kampung Pesilat Indonesia dirinya optimis slogan tersebut akan memberikan suatu kerukunan. Julukan kampung pesilat juga sudah diregulasi kan.


"Dengan adanya Kampung Pesilat Indonesia yang menjadi slogan kini image silat tidak menyeramkan tetapi justru menunjukkan suatu kerukunan" kata Penta


Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan semangat bagi para pembatik yang ada di Kabupaten Madiun.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Madiun Anang Sulistijono menambahkan dengan kegiatan tersebut akan mengoptimalkan terkait pemasaran batik itu sendiri.


Diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta dari berbagai perwakilan masing-masing kecamatan di Kabupaten Madiun. Dan memperebutkan 3 terbaik putra dan 3 terbaik putri yang akan menjadi Duta Batik Kabupaten Madiun.(*)