Polres Madiun meluncurkan Program ‘SAPA SAYA :1 POLANTAS 1 ANAK YATIM PIATU’ - Berita Terbaru

Breaking

Sabtu, 18 September 2021

Polres Madiun meluncurkan Program ‘SAPA SAYA :1 POLANTAS 1 ANAK YATIM PIATU’


AENEWS9.COM
  || Madiun -Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Polres Madiun menggelar giat Vaksinasi massal dan Pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu yang terdampak Covid-19, Jum'at (17/9). Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Polres Madiun meluncurkan gerakan ‘Sapa Saya :1 Polantas 1 Anak Yatim Piatu’. Gerakan tersebut bertujuan membantu anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya sehingga mendapatkan pendampingan dan bantuan agar tetap bisa bersekolah dan melanjutkan hidup untuk menggapai cita-citanya. 


Turut hadir Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mendampingi Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan. Kapolres menuturkan, sebanyak 66 anak yatim terdampak Covid-19 pada hari ini diangkat menjadi anak asuh Polres Madiun. Nantinya, masing-masing anggota Sat Lantas Polres Madiun menjadi orang tua asuh bagi tiap-tiap anak yatim dan tiap bulan akan mentransfer uang kepada anak asuhnya serta memantau perkembangan dan kebutuhan anak asuhnya selama satu bulan.


“Kami telah berkerjasama dengan Bank BRI, nantinya anak-anak tersebut dibuatkan buku tabungan dan bisa mengambil uang di ATM untuk memenuhi kebutuhannya. Selain itu, masing-masing orang tua asuh memiliki tanggung jawab moral untuk memperhatikan dan berinteraksi kepada anak asuhnya,” ungkap Kapolres Madiun.