Pemerintah Desa Sumberjo Salurkan BLT DD Bulan September Kepada 106 KPM - Berita Terbaru

Breaking

Senin, 20 September 2021

Pemerintah Desa Sumberjo Salurkan BLT DD Bulan September Kepada 106 KPM


AENEWS9.COM
|| Madiun- Bertempat di Ruang pendopo Kantor Desa Sumberjo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun,  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan September 2021  disalurkan pada Hari Senin  (20/09/2021). 

Sebagaimana di ketahui pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) ini adalah progam pemerintah dalam membantu warga yang terdampak COVID -19 terutama bagi warga desa yang betul- betul layak membutuhkan.

Kepala Desa Sumberjo,Akmad Zubaidi menjelaskan  sesuai data  ada 106 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) BLT - DD Tahap bulan September Tahun 2021. Untuk besaran penerimaan   bantuan sebesar RP.300 .000 rupiah perbulan, selama 12 bulan yang telah dianggarkan dari Dana Desa ( DD ) 2021.

"Alhamdulillah pembagian BLT dari desa sejak tahap pertama sampai tahap kesembilan berjalan dengan lancar, sesuai target waktu dan jumlah.Dengan besaran bantuan Rp.300.ribu,” kata Kades Sumberjo.


Selain itu kades Akhmad Zubaidi  menjelaskan Sesuai dan tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM) dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).  


Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 106 KPM warga Desa Sumberjo.


"Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  telah melalui musyawarah desa agar bantuan ini betul - betul tepat dan tidak salah sasaran,"kata Ahkmad zubaidi, Kades Sumberjo.


Kepala Desa  Sumberjo juga menyampaikan, pemberian  BLT DD tersebut merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah desa untuk meringankan beban dari masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak pandemi COVID-19, dirinya berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif.


“Minimal mampu untuk meringankan beban masyarakat Desa Sumberjo dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.


Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat  agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.


Pelaksanaan pemberian BLT - DD berjalan tertib dan aman.( Fjr)