Peringati Detik-detik Proklamasi, Polisi Madiun Ajak Pengendara Heningkan Cipta Sejenak - Berita Terbaru

Breaking

Selasa, 17 Agustus 2021

Peringati Detik-detik Proklamasi, Polisi Madiun Ajak Pengendara Heningkan Cipta Sejenak


AENEWS9.COM
|| Madiun- Guna menghormati jasa para pejuang pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Tepat pukul 10.17 WIB, para pengendara yang melintas di perempatan Dumpil, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun di hentikan petugas dari Polres Madiun   Selasa (17/8/2021).

Tak cuma berhenti. Para pengendara, terutama pengendara roda empat, juga diminta keluar, untuk berdiri sejenak di dekat kendaraannya. Beberapa pengendara yang baru saja menarik tuas rem motornya sempat bertanya-tanya dengan aksi penghentian itu. Ia mengira ada razia pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan.

Tapi setelah melihat beberapa anggota kepolisian mendatanginya, lalu memberikan bendera merah putih berukuran kecil lengkap dengan pegangannya, ternyata ada prosesi penghormatan bendera dan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan kegiatan tersebut untuk menghormati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Anggota Polres Madiun menghentikan sejenak pengguna jalan yang sedang berkendara dan beraktivitas di jalan raya sebagai bentuk penghormatan saat Detik-Detik Proklamasi, "jelasnya.


Harapannya, lanjut Kapolres,  penghentian kendaraan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. Dengan semangat kemerdekaan ini, mari kita bersama-sama memerangi Covid-19, "ajaknya. (Humres/red)