Masyarakat Desa Duyung Antusias Ikuti Progam Sebaran Vaksinasi - Berita Terbaru

Breaking

Selasa, 31 Agustus 2021

Masyarakat Desa Duyung Antusias Ikuti Progam Sebaran Vaksinasi

                        Warga Desa Duyung sedang menjalani vaksinasi

AENEWS9.COM || Magetan- Melalui TNI  bersama lintas sektoral Polri, Puskesmas Takeran,Pemdes Duyung melaksanakan kegiatan serbuan vaksin di Desa Duyung Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan ,Selasa 31/8/2021.

Sejak pagi ratusan warga Desa Duyung dan sekitarnya antusias mendatangi Balai Desa Duyung untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan grebek Vaksin ini merupakan rangkaian vaksinasi sehari satu juta orang yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Jawa Timur.

Koordinator Vaksin Kecamatan Takeran, Darti Susilowati, Amd Kebid. mengungkapkan Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan dalam rangka mendukung program pemerintah menuju 1 juta vaksin per hari. 

"Kegiatan ini merupakan progam dari TNI yang  bertujuan mendukung progam pemerintah menuju 1 juta vaksin perhari," kata Darti Susilowati.

Darti menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan ini ada dua jenis vaksin yaitu aztrazeneca dan sinovac.  Vaksin Aztrazeneca untuk vaksin dosis ke2 berjumlah 400 sedangkan untuk  vaksin sinovac berjumlah 90 untuk  dosis pertama.

"Aztrazeneca berjumlah 400 untuk dosis ke 2 sedangkan Sinovac berjumlah 90  untuk dosis ke 1, dengan adanya vaksinasi ini agar segera terbentuknya herd immunity (kekebalan tubuh) bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," harapnya.

                                           Kepala Desa Duyung Komari

Ditempat terpisah Kades Duyung, Komari menyambut baik progam vaksin dari TNI dan Puskesmas Takeran agar masyarakat desa Duyung sehat terlindung dari virus Covid-19.

"Vaksin Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,"kata Komari.

Dirinya juga menghimbau warganya untuk tetap menjalankan Prokes, menjaga kesehatan walau sudah di vaksin.( Nung)

Di informasikan kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu di berbagai  pesantren di Magetan ( Nung)