Tiga Poin Percepatan BSP dan BPNT Yang DiLakukan Pemkab Madiu - Berita Terbaru

Breaking

Jumat, 23 Juli 2021

Tiga Poin Percepatan BSP dan BPNT Yang DiLakukan Pemkab Madiu


AENEWS9.COM
|| Madiun-Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengikuti rapat koordinasi terkait percepatan penyaluran Bansos (Bantuan Sosial) yang di wilyah Jawa Timur, Kamis (22/07). Rakor digelar secara virtual oleh Provinsi Jawa Timur dengan forum diskusi yang juga di ikuti oleh Mendes PDTT, Ditjen PK, serta Ditjen Bina Keuda dan Bupati/Walikota se-Jatim.


Sebagai langkah percepatan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) maupun Bantuan Sembako Pangan (BSP) di Jawa Timur, Pemerintah perlu melakukan tiga poin yaitu penyisiran, percepatan dan koordinasi teknis serta briefing agar data Keluarga Penerima Manfaat (PKM) bisa terverifikasi dan tervalidasi.

Pada prinsipnya Kemendagri, Kemenkeu dan Kemendes siap untuk bekerja sama dengan seluruh Kepala Daerah untuk menjaga masyarakat yang rentan terhadap resiko sosial serta diharapkan mampu menopang ekonomi masyarakat utamanya selama masa PPKM Darurat ini.


Gubernur Khofifah berpesan kepada seluruh kepala daerah agar melakukan kroscek kembali terkait data-data pemberian bantuan agar segera dapat terealisasi.