Antisipasi Penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Pantau Giat Ijab Kabul - Berita Terbaru

Breaking

Sabtu, 17 Juli 2021

Antisipasi Penularan Covid-19, Bhabinkamtibmas Pantau Giat Ijab Kabul


AENEWS9.COM ||Madiun – Maraknya hajatan pernikahan di tengah Pandemi Covid -19 saat ini disikapi Polsek Wungu dengan menempatkan anggota di lokasi resepsi untuk melakukan pemantauan guna memastikan protokol kesehatan diterapkan secara benar. Sabtu (17/7/2021) pagi.

Ijab Kabul diselenggarakan di rumah Sdr. Andoko alamat RT. 33/05 Desa Sidorejo dan sesuai ketentuan acara.

Personil Polsek Wungu dalam hal ini Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo Bripka Chomari turun melekat saat acara tersebut, bersama anggota Babinsa terus memantau dan memberikan himbauan kepada Team Covid hajatan serta kepada tamu.


Mulai saat kedatangan tamu diwajibkan memakai masker, oleh Team Covid tamu dicek suhu tubuhnya mengunakan Thermogun, kemudian saat masuk telebih dulu cuci tangan menggunakan sabun, hingga sekembalinya tamu pulang tanpa jamuan makan di tempat dan tidak bersalaman dengan mempelai.

Karena sebelumnya sudah ada sosialisasi dari Polsek Wungu, Koramil, Petugas Puskesmas, Gugus Tugas Covid Kecamatan dan juga desa, Tim Covid hajatan pun tidak canggung dan dengan cekatan melaksanakan setiap tahapan penerapan protokol kesehatan.***