Antusias Warga Desa Banjarejo Jalani Vaksinasi Covid-19 - aenews9.com

Breaking

Senin, 07 Juni 2021

Antusias Warga Desa Banjarejo Jalani Vaksinasi Covid-19

ket Foto: Salah satu warga Desa Banjarejo sedang menjalani vaksin Covid-19 .

AENEWS9.COM || Madiun -Antusias warga  desa Banjarejo Kecamatan,Dagangan, Kabupaten Madiun   sangat tinggi dalam mengikuti program vaksinasi massal Covid-19.Tercatat sudah 418 kuota vaksinasi terpenuhi.


Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, pemberian vaksin tersebut dilakukan selama dua hari hari yakni pada tanggal 5 dan 7Juni  2021 di Kantor Desa Banjarejo.


Kepala Desa Banjarejo Agus Setyo Budiono mengatakan vaksinasi ini diperuntukkan bagi lansia dan masyarakat yang merupakan tahap pertama  di desanya.


                     Kepala Desa Banjarejo Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun

"Ini vaksin pertama bagi lansia dan masyarakat desa Banjarejo," kata Kades Banjarejo


Agus Setyo Budiono menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin yang di gelar tanggal 5 dan 7 Juni 2021 ini mendapat sambutan  antusias warga, terbukti warga masyarakat berduyun- duyun mendatangi kantor desa untuk di vaksin, sedangkan untuk kuota yang diberikan dinas kesehatan melalui puskesmas Jetis kepada Desa Banjarejo adalah 418 dapat terpenuhi bahkan dirasa kurang mengingat antusias warga sangat tinggi guna mendapat vaksin.


" Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi untuk vaksin, kuota yang di berikan Dinkes melalui  Puskesmas Jetis untuk Desa Banjarejo sebanyak 418 dapat terpenuhi itupun dirasa kurang," terang Agus Setyo Budiono

 


Disisi lain Agus  menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak takut untuk di vaksin , di karenakan masih banyak sebagian warga yang merasa takut untuk menerima vaksin covid 19. Vaksinasi ini akan di laksanakan secara bertahap di Desa Banjarejo.Dirinya juga 

menekankan soal disiplin penerapan protokol kesehatan setelah vaksinasi. Warga desa diminta tetap menggunakan masker ketika bepergian, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.


" Jangan Takut untuk di vaksin.Tetap waspada meskipun sudah di vaksin.Disiplin penerapan protokol kesehatan 

harus dijalankan," Tandasnya.


Sementara itu di tempat yang sama,  Bu Mesiyem warga RT 5 RW 2, yang juga telah menerima vaksin dirinya menyambut dengan senang pelaksanaan vaksin ini. Bahkan dengan kerelaan hati bersedia di vaksin, dengan harapan dapat menangkal virus Corona 19.


" Saya senang dengan adanya vaksin ini, biar sehat dan terhindar dari virus Corona," ungkap  Bu Mesiyem.



Reporter: Zainul M