Pemdes Tanjungrejo Salurkan BLT- DD Tahap ke Empat Tahun 2021 Kepada 110 KPM - Berita Terbaru

Breaking

Jumat, 28 Mei 2021

Pemdes Tanjungrejo Salurkan BLT- DD Tahap ke Empat Tahun 2021 Kepada 110 KPM


    Keterangan foto: Penyaluran BLT-DD Tahap 2 Desa Tanjungrejo Kecamatan         Kebonsari Kabupaten Madiun yang tetap mengedepankan prokes, Jumat 28/5

AENEWS9.COM  || Madiun-  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjungrejo, Jumat (28/05) ini merupakan penyaluran tahap IV pada tahun 2021 atau periode bulan  April yang di saluran di bulan Mei.

Pembagian BLT DD ini adalah progam pemerintah dalam membantu warga yang terdampak COVID -19 terutama bagi warga desa yang betul- betul layak membutuhkan.

Untuk Desa Tanjungrejo,Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun sesuai data  Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap ke IV Tahun 2021 sebanyak  110 KPM dari anggaran dana desa sebesar 3960 juta rupiah.

Menurut keterangan  Sekretaris Desa Tanjungrejo, Lilik, untuk Desa Tanjungrejo  sesuai data ada 110 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) BLT - DD Tahap ke IV Tahun 2021. Untuk besaran penerimaan  bantuan sebesar RP.300 .000 rupiah perbulan, selama 12 bulan yang telah dianggarkan dari Dana Desa ( DD ) 2021.

"Pemdes Tanjungrejo mengalokasikan Anggaran BLT - DD 2021 selama 1 tahun sebesar Rp.396000,000.  penerimaan RP.300.000/KPM,"terang Lilik.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Lurah Tanjung rejo Agus Marmani didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtimas,serta perwakilan Bank Jatim.

           Penyerahan BLT -DD Tahap IV kepada PKM dari petugas Bank Jatim 

Kepala Desa Tanjungrejo, Agus Marmani dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap IV Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap IV bulan April 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.


Lebih lanjut, Agus Marmani selaku Kepala Desa Tanjungrejo pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga  untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. 


“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.


Dikatakan Agus Marmani, sejak 2020 lalu data penerima BLT-DD mengalami perubahan, menyusul adanya beberapa jenis bantuan dari pemerintah, yang mana pada setiap jenisnya tidak diperbolehkan adanya penerima ganda.Dari tahun 2020 ini data penerima ada perubahan," imbuhnya.


Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap IV Desa Tanjungrejo berjalan dengan lancar dan tertib. 


Reporter : Zain Mursid