Kota Caruban Sebentar Lagi Akan Punya Monumen Pesawat Nomad - aenews9.com

Breaking

Rabu, 26 Mei 2021

Kota Caruban Sebentar Lagi Akan Punya Monumen Pesawat Nomad

Monumen Pesawat Nomand Milik TNI AL yang akan menghiasi Ibukota Kabupaten Madiun ,Caruban


AENEWS9.COM  || Madiun - Monumen pesawat tempur Nomad milik TNI Angkatan Laut rencananya akan dipasang di jantung kota Kabupaten Madiun, Kota Caruban. Agenda ini telah didiskusikan oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto dengan Kepala staf TNI Angkalatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margino, di ruang transit VIP Puspem Mejayan, Selasa (25/5). Dalam kunjungan ini, Wabup didampingi Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas PUPR, Kepla Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Bakesbangpoldagri.


Laksamana Yudo bersama tim akan melakukan peninjauan lokasi pembangunan pesawat Nomad, yang salah satunya berada di Taman Asti Caruban atau di Alun-alun Caruban. Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan terimakasih atas perhatian TNI AL yang bersedia memberikan monumental pesawat Nomad. "Ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Madiun", ujarnya.


Monumen ini nantinya diharapkan menjadi sarana edukasi sekaligus salah satu daya tarik wisata Kota Caruban. Perlu diketahui, Nomad merupakan pesawat angkut ringan sekaligus pengintai. Dibawah badan pesawat terdapat kamera yang bisa memotret dan memetakan laut. Dengan GPS (alat penentu lokasi) dan kamera, Nomad bisa mengetahui kapal musuh sudah melanggar batas atau belum.