Yuni Seorang Gadis Jelita Kelahiran Tahun 2000, Mewariskan Budaya Leluhur - aenews9.com

Breaking

Selasa, 20 April 2021

Yuni Seorang Gadis Jelita Kelahiran Tahun 2000, Mewariskan Budaya Leluhur

                       Yuni bersama ayahnya dengan latar belakang kaya lukisannya


AENEWS9.COM, Jakarta-Yuni seorang gadis jelita kelahiran tahun2000, mewariskan budaya leluhur, kata Yuni Seni adalah yang mewariskan leluhur yang harus di kembangkan. Salah satu Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jawa Barat. Yunia Nurmaliki menuturkan Ayahnya sejak dulu sebelum menikah memang sudah menggeluti dunia seni , saya yang tumbuh di lingkungan dimana ayah saya menggeluti seni ya jadi ikut tertarik juga untuk mendalaminya dari kecil. 


Tambah Yuni  kelahiran tahun2000 ini. Kebanyakan pesanan Lukisan 

Potrait tapi di luar itu juga ada, sketsa, kalau untuk projek besarnya ya seperti buat taman relief begitu, mural dan lain-lain.

Kalau project kecilnya si ya kaya buat pot tanaman, gelang tajut, kalung-kalungan. 


                                                Karya-karya lukisan Yuni


Salah satu mahasiswa semester 6 ini berharap  ilmu yang di bawa dari dunia akademi dan pengalaman bapak yang jauh melebihi saya bisa memberi manfaat untuk lingkungan sekitar terutama dalam bidang seni, ya ingin membangun semangat sesenian dan apresiasi seni di lingkungan sekitar pungkas nya. 

Bertempat Jl. Veteran Kec. Darma. Kab. Kuningan - Jawa Barat, tepat nya depan makam pasir jati Darma.


Bapak Junaedi membenarkan adanya bakat seni yang turun ke anak nya ini, Anak saya menyukai dunia seni waktu masih TK, menurut beliau seni adalah bagian dari hidup,  pungkasnya.


(R.SeptyanDaru, Red)