Pasca Banjir Personil TNI – Polri Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Aliran Sungai Desa Mangge - aenews9.com

Breaking

Selasa, 20 April 2021

Pasca Banjir Personil TNI – Polri Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Aliran Sungai Desa Mangge


AENEWS9.COM, Magetan. Personil Koramil Tipe B 0804/08 Barat bersama Polsek dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa sampah yang menutupi aliran Sungai di Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan panca meluapnya air yang mengenangi sebagian Desa di wilayah Kecamatan Barat. Sabtu   (17/4/2021)


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danramil tipe B 0804/08 Kapten Inf Kiswanto SE, Kapolsek Barat AKP Ruwajianto SH, Anggota Koramil 8 orang, Anggota Polsek 12 orang, Babinsa, Babinkamtibmas Kelurahan Mangge, BPBD Magetan 12 orang dan Masyarakat Kelurahan Mangge.


Akibat luapan aliran sungai di Kelurahan Mangge, banyak ranting maupun pohon bambu terbawa air dan menghambat aliran sungai yang mengakibatkan puluhan hektar lahan pertanian, perkebunan di sepanjang aliran sungai terendam air dalam beberapa waktu.




Danramil tipe B 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE dalam kesempatan tersebut menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kerja bhakti, membersihkan aliran sungai dan mengangkat sampah yang menghambat aliran sungai, agar sungai menjadi lancar dan pengerjaanya selain dari Personil Koramil Barat, Polsek dan masyarakat juga di bantu 1 buah exavator untuk mengangkat sampah tersebut. 

Kami (Koramil Tipe B 0804/08 Barat) akan selalu siap dan bersinergi dengan Polri, BPBD dan seluruh elemen masyarakat lainnya, “terang Danramil”.

Sementara itu Kepala Kelurahan Mangge Sudarto mengucapkan terima kasih kepada Koramil Barat, Polsek maupun masyarakat yang telah melaksanakan kerja bakti bersama-sama sehingga aliran sungai menjadi lancar kembali. (R.08)