Petani Porang Magetan Resmi Dirikan PERPORMA - Berita Terbaru

Breaking

Senin, 15 Maret 2021

Petani Porang Magetan Resmi Dirikan PERPORMA


AENEWS9.COM, MAGETAN - Dalam  meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang budidaya tanaman porang, para petani porang Magetan, membentuk sebuah Komunitas yang diberi nama PERPORMA ( Perhimpunan Petani Porang Magetan).


Bertempat di salah satu rumah makan Gubug Remen yang berada di Jalan Raya Sarangan KM7 Desa Sidorejo, Kabupaten Magetan, Para petani Porang Magetan berkumpul untuk mendeklarasikan terbentuknya komunitas Porang .


Pada acara tersebut Sukatno terpilih secara aklamasi oleh  peserta yang hadir untuk  menjadi ketua PERPORMA,selain juga dibentuk  departemen bidang dan Unit kegiatan UMKM.




Sukatno Ketua PERPORMA terpilih kepada wartawan mengatakan Dirinya berterima kasih dipercaya teman- teman untuk memimpin PERPORMA .


" Terima kasih sudah diberikan kepercayaan memimpin PERPORMA oleh rekan- rekan, mari kita  membesarkan paguyupan Porang ini dengan bersama-sama demi kesejahteraan petani Porang Magetan khususnya," kata Sukatno.


Sukatno menjelaskan dengan didirikan PERPORMA ini petani porang Magetan punya wadah untuk berkumpul, saling belajar, diskusi ,wadah kerjasama, dibidang Porang yang mana nantinya bisa menjadi pengembangan potensi tanaman Porang di wilayah Magetan.


"Sebagai wadah dalam pengembangan potensi Porang di Magetan ,"katanya


Disisi lain Sukardi salah satu pengurus juga mendukung  prospek budidaya tanaman porang .

 

"Memang porang masih terdengar asing ditelinga masyarakat. Padahal, porang sangat prospektif dijadikan ladang bisnis pertanian. , memiliki prospek yang cukup bagus apabila dapat dikembangkan di tanam oleh masyarakat sebagai tambahan penghasilan.(DWI).