Mutasi dan Pelantikan Perangkat Desa Slambur - aenews9.com

Breaking

Rabu, 27 Januari 2021

Mutasi dan Pelantikan Perangkat Desa Slambur

      Kades Slambur Sugeng Wahono Melantik dan mengambil sumpah    Dwi          Muryani sebagai Kaur Keuangan.


AENEWS9.Com Madiun - Perangkat desa adalah salah satu unsur staf yang membantu kepala desa dalam membuat penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang berada dalam satu sekretariat. Dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Perangkat desa diangkat oleh Kepala Desa dari warga desa yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan salah satunya bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya masyarakat desa setempat dan syarat lain yang ditetapkan dalam peraturan daerah. 

Dalam kegiatan pelaksanaan mewujudkan kegiatan program kepala desa ada salah satunya mencari dan memilah kembali anggota perangkat atau mutasi perangkat desa. Mutasi perangkat desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang dilakukan oleh kepala desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas perangkat desa. 

Mutasi ini juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur baru organisasi pemerintahan desa. Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan penyegaran jabatan serta dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa. 
                        Sugeng Wahono Kades Slambur 

Seperti halnya Desa Slambur kecamatan Geger kabupaten Madiun melaksanakan mutasi dan pengambilan sumpah bagi perangkat desa yang dimutasi Rabu(27/1/2021). 
Berdasarkan surat keputusan Kepala Desa Nomor 4 Tahun 2021 Dwi muryani yang sebelumnya kasi pemerintah di angkat menjadi ke kaur keuangan menggantika Efrika .

Kepala Desa Slambur, Sugeng Wahono mengungkapkan bahwa rotasi atau Mutasi di pemerintah desa itu sesuatu hal yang wajar.

"Dengan mutasi perangkat desa ini, semoga semakin meningkatkan kinerja perangkat desa dan dapat melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab,karena beban kerja desa yang semakin banyak serta tanggung jawab yang di emban tidak semakin ringan."ungkap Sugeng .

Hadir menyaksikan Forkompimcam Kecamatan Geger, Kades beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.


 Reporter : Inung