Didampingi Babinsa Sidolaju, Danramil 0805/11 Widodaren Yang Baru Tinjau Penambangan Galian C di Wilayah Widodaren - Berita Terbaru

Breaking

Minggu, 10 Januari 2021

Didampingi Babinsa Sidolaju, Danramil 0805/11 Widodaren Yang Baru Tinjau Penambangan Galian C di Wilayah Widodaren

Danramil 0805/11 Widodaren, Capt.CBA, A Mubangit didampingi Babinsa Sidolaju saat melihat penambangan Galian C di desa Sidolaju Widodaren Ngawi

AENEWS9.COM, NGAWI-Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD dibidang Binter, Koramil 0805/11Widodaren yang baru menjabat, Capt. CBA, A.Mubangit melakukan giat turun ke lapangan  di penambangan galian C yang ada di wilayahnya, Jumat,(8/1/2021).


Kegiatan tersebut dimaksud untuk dapat mengetahui keadaan wilayah teritorial hingga dapat  bersinergi, terutama agar dapat melaporkan hal - hal yang terjadi di wilayah  yang dilaksanakan guna mendukung tugas - tugas kewilayahan para Babinsa dan Danramil.


Giat turun kelapangan  Danramil Widodaren 0805/11 menyasar  ke 2 tempat pertambangan galian C yang berada di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren  dengan didampingi Babinsa desa Sidolaju, Serma Samino.


Inspeksi pertama Danramil  dilokasi   penambangan Galian C milik Mbah Pandit, Danramil Widodaren menyaksikan beberapa eksavator sedang melakukan aktivitas penambangan tanah urukan.Di lokasi penambangan milik Mbah Pandit  ini Danramil disambut oleh petugas penambangan dan menjelaskan aktivitas penambangan, selain menambang pihaknya juga melakukan reklamasi bekas galian dengan menguruk kembali agar bisa digunakan sebagai lahan pertanian warga.

                     Aktivitas penambangan di Desa Sidolaju 

Setelah dari pertambangan galian C  milik Mbah Pandit, Danramil 0805/11 Widodaren,Capt.BSA, A.Mubangit  beserta babinsa Serma Samino melanjutkan inspeksi ke pertambangan kedua milik PT. ANANG BAKTI.Namun di lokasi tambang yang ke 2 ini tidak ditemukan aktifitas penambangan,hanya ada eksavator yang rusak sedang diperbaiki dan sisa penambangan yang terhenti.Danramil Widodaren didampingi Babinsa desa Sido laju berkeliling melihat areal sekitar penambangan tersebut.


Ditemui di sela-sela kegiatan turun lapangan tersebut, Danramil 0805/11Widodaren , Capt. CBA, A.Mubangit menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai satu rangkaian dari program kerja Danramil  0805/11Widodaren,apalagi dirinya juga baru menjabat sebagai Danramil Widodaren yang baru tujuannya untuk bina teritorial, memperat tali silaturahim baik secara person maupun kedinasan dengan masyarakat,tokoh masyarakat,  dan  serta mengetahui keadaan  wilayah teritorial   dan situasi kamtibmas wilayah Widodaren,guna mendukung tugas - tugas kewilayahan para Babinsa dan Danramil.


"Sebagai Danramil baru di Wilayah Widodaren dan sebagai satu rangkaian progam kerja untuk bisa mengetahui keadaan  wilayah teritorial  serta situasi kamtibmas wilayah Widodaren,guna mendukung tugas - tugas kewilayahan para Babinsa dan Danramil,"jelas Capt.BCA ,A Mubangit


Danramil Widodaren juga menambahkan bahwa seyogyanya  proyek penambangan yang ada di wilayah teritorialnya juga harus dilakukan dengan prosedur yang baik dan benar,jangan liar.Selain itu pihak pengelola tambang juga harus memperhatikan pelestarian kembali lingkungan bekas tambang dengan mereklamasi 

bekas galian tambang dengan menanami tanaman yang bisa dimanfaatkan oleh penduduk sekitar seperti jagung ,padi ,dan lain-lain.( Ng)