INFO TERKINI
Home » » Senator Fachrul Razi bersama PPWI Lhokseumawe Berbagi Masker dan Bahan Pangan

Senator Fachrul Razi bersama PPWI Lhokseumawe Berbagi Masker dan Bahan Pangan

AENews9.Com  - Lhokseumawe Pengurus PPWI Kota Lhokseumawe membagikan masker kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe serta kepada masyarakat umum, Kamis sore (9/4/20). Sebagian pewarta juga mendapat bantuan berupa bahan pokok/pangan, bantuan donasi dari Senator Aceh, Fachrul Razi, MIP.

Pembagian masker dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kegiatan berbagi masker dilangsungkan di Seuramo Kupi dan Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe.

Senator Aceh Fachrul Razi yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Nasional PPWI menyebut profesi wartawan juga sebagai garda terdepan dalam melawan penyebaran virus corona. Tugas wartawan yang harus melakukan peliputan langsung terkait wabah corona sangat rentan terpapar.

"Profesi wartawan sangat rentan terpapar wabah corona karena tuntutan tugas jurnalistik yang bersinggungan langsung dengan berbagai pihak. Langkah ini sebagai upaya mengingatkan pemerintah. Pemerintah harus memperhatikan kebutuhan alat pelindung diri bagi wartawan, terutama kebutuhan masker," kata Fachrul Razi.

Sementara itu, Ketua PPWI Kota Lhokseumawe Desriadi Hidayat menyebut pembagian masker hari ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para pewarta. Selain untuk pewarta, masker juga diberikan secara cuma-cuma kepada pengguna jalan, masyarakat di kedai kopi hingga para driver jasa antar jemput barang di Kota Lhokseumawe, Kooda. PPWI Kota Lhokseumawe juga menyalurkan bantuan bahan pokok untuk anggota organisasi wartawan tersebut.

"Kegiatan ini sebagai partisipasi dan dukungan kita terhadap imbauan pemerintah yakni penggunaan masker di area publik. Kegiatan ini juga didasari oleh masih banyak masyarakat kita belum menggunakan masker di tempat umum. Sehingga sosialisasi ini harus gencar dilakukan," kata Hidayat.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker serta partisipasi berbagai elemen masyarakat untuk menggelar sosialisasi dan penggunaan masker semakin sering dilakukan. (RLS/Red)

4 komentar:

  1. Kabar Gembira buat para pengemar Game Online. Kami memberikan Promo Ansuransi Modal Perdana 100% FULL. Modal perdana akan di ganti full 100% jika kurang beruntung. Pendaftaran Gratis dan Mudah Untuk bantuan bisa langsung hub CS 24 jam nonstop atau langsung ke TKP Bola165,co. Ayo tunggu apa lagi gabung dan klaim Bonusnya guys. . . . :)

    ReplyDelete
  2. QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO boss Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% yang bebas lakukan penarikan kapan saja serta Bonus BISA LANGSUNG di WD lho, hanya di QQHarian,Club. Info lanjut ? langsung hubungi CS nya atau buka situs/link nya ya guys. . . .

    ReplyDelete
  3. QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Info lanjut ? langsung hubungi CS nya atau bisa Click Disini guys.!

    ReplyDelete
  4. Di masa pandemi corona saat ini pasti merasakan jenuh/bosan sekali karna #dirumahaja dan ga bisa kemana-mana ? ini solusi yang tepat untuk anda dan bisa lsg buka di google,lalu search atau cari QQHARIAN guys. Cukup #stayathome dan mainkan berbagai game online di dalamnya serta bisa menghilangkan rasa jenuh/bosan kalian saat ini.! 🥳🥳🥳

    ReplyDelete

MEDIA GROUP