INFO TERKINI
Home » » Marathon TNI Dan Forkopimca Dalam Memutus Jaring Penyebaran Virus Covid 19 (Corona)

Marathon TNI Dan Forkopimca Dalam Memutus Jaring Penyebaran Virus Covid 19 (Corona)

AENews9.com Magetan   - Berbagai langkah dan kebijakan diambil oleh Pemerintah setempat guna memutus penyebaran virus Corona /Covid -19 yang saat sekarang menjadi fokus perhatian masyarakat agar terhindar dari bahayanya Virus tersebut yang sudah bukan rahasia umum lagi tentang dampak apabila terkena ke tubuh manusia.  Tahap sosialisasi, himbauan dan peringatan sampai pada akhirnya mendirikan pos siaga Covid -19 didesa -desa. Dengan adanya pos - pos siaga tersebut Forkopimca bergerak bersama - sama untuk memantau dan melihat langsung keberadaan serta efektifitas pos itu sendiri. Hadir dalam kegiatan ini bapak Camat beserta jajaran, Kapolsek dan jajaran serta anggota Koramil 0804/07 Karangrejo langsung dipimpin Danramil kapten Inf Arif W. 

Kegitan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Komando atas yang searah dan sejalan dengan progam dari Pemerintah pusat serta daerah dalam hal ini Provinsi, Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan. kegiatan patroli ini sendiri dilaksanakan dengan sasaran memantau dan melihat secara langsung pos siaga Covid -19 ditiap - tiap desa meliputi kesiapan sarana dan prasarana serta masyarakat sebagai personel yg mengoprasionalkanya,terang Bapak Boimin Camat Karangrejo.

Lebih lanjut masyarakat dan aparatur didesa harus disiplin dan komit dalam melaksanakan kegiatan ini agar sasaran dan tujuan kegiatan ini bisa maksimal.Mengecek suhu badan,menyemprot kendaraan dan orang yang keluar masuk desa dengan disinfektan wajib dilakukan sebagai tindakkan preventif agar virus tidak menyebar.Mendata tamu atau penduduk yang baru datang dari wilayah lain wajib dilakukan untuk menghindari virus bawaan. Dilanjutakan dengan pemeriksaan dipuskesmas dan unsur medis lainya sebelum di isolasi ditempat yang sudah ditentukan dan disiapkan desa,imbuh Bapak Camat.

Sebagai aparat Komando kewilayahan kami akan selalu siap membantu mengawasi, memantau dan memotivasi warga dalam setiap upaya melawan penyebaran virus Covid - 19 agar tidak timbul banyak korban sampai pada akhirnya dinyatakan pendemi ini berakhir.Babinsa sebagai ujung tombak wajib hadir dalam kegiatan dan kejadian menonjol ditengah masyarakat untuk memantau,membina dan memotivasi serta membantu warga binaan apalagi disaat seperti ini,papar Danramil  Karangrejo.

Kami sebagai jajaran Forkopimca dan masyrakat pada umumnya sangat berterimakasih kepada TNI yang selalu siap dan selalu hadir ditengah - tengah kami. Apalagi dalam situasi pandemi ini, ditengah padatnya kegiatan dinas dan program kerja intern TNI sendiri masih mau dan peduli dalam membantu serta bersinergi langsung dengan Forkopimca demi kepentingan masyrakat,tambah bapak Agus Sekcam Karangrejo menutup wawancara singkat kami.( arif )

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP