INFO TERKINI
Home » » Magetan Tambah 16 Terconfirm Positip Covid -19 Dari Lintas Negara

Magetan Tambah 16 Terconfirm Positip Covid -19 Dari Lintas Negara

AENews9.com Magetan-Bukan khabar baik yg bisa kami sampaikan sekarang ini, tetapi khabar memprihatinkan harus kami sampaikan sejujurnya kepada semuanya.
Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Magetan dalam sehari ini ada tambahan 16 orang. Ini merupakan rekor terbesar di Magetan selama ini. Yg sangat memprihatinkan ini berasal dari satu area saja dan berasal bukan hanya dari lintas daerah tetapi sudah dari lintas negara.

Dari hasil ini Magetan melompat urutannya di jawa timur dalam hal jumlah yg terconfirm positip covid-19. Secara keseluruhan per 24 April 2020 pukul 19.00 WIB menjadi 30 orang yang terconfirm positip covid-19. Postip sembuh 8 orang dan yg meninggal dunia 1 orang. PDP 31 orang, yang sembuh 13 orang dan yang meninggal 6 orang. Sedangkan ODP sebanyak 181 orang, yang sembuh 128 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Pasien baru positif COVID-19 di Magetan ini merupakan hasil dari rapid tes selama dua hari yang lalu. Hari Selasa dan rabu 21 dan 22 April 2020. Dari 305 yang kita rapid tes diperoleh hasil 31 yang reaktif.
Mereka yang reaktif ini dari berbagai kewarganegaraan yang berbeda beda. Dan ada yang WNI dari berbagai daerah di tanah air kita.

Yang terconfirm positip kali ini semuanya tinggal di satu area di wilayah kecamatan Karas. Mereka berasal dari pondok pesantren terbesar di Magetan dari berbagai etnis/lintas negara. Malaysia ada 8 ; Thailand  1 ; Lampung 1 ; Lombok 1 ; Kendari 1 ; makasar 1 ; temanggung 1  dan Magetan 2.
Rinciannya sebagai berikut :
Pasien kelima belas AJ 28 th Laki laki asal Malaysia
Pasien keenambelas Sya 24 Th Laki laki asal Malaysia
Pasien ketujuhbelas MSy 23 th laki laki asal Malaysia
Pasien kedelapanbelas MF 24 th laki laki asal Malaysia
Pasien kesembilanbelas Am 22 th laki laki asal Malaysia
Pasien keduapuluh Amm 18 th laki laki asal Malaysia
Pasien keduapuluh satu As 24 th laki laki asal Malaysia
Pasien keduapuluh dua MM 27 th laki laki asal Malaysia
Pasien keduapuluh tiga  Zul 17 th asal Thailand
Pasien kedua puluh empat MS 20 th laki laki asal Lampung
Pasien keduapuluh lima AK 22 th laki laki asal lombok NTB
Pasien keduapuluh enam Mu 18 th laki laki adal kendari Sulawesi Tenggara
Pasien keduapuluh tujuh AR 24 laki laki asal Makasar Sulsel
Pasien keduapuluh delapan Sah 16 th laki laki asal Temanggung Jateng
Pasien keduapuluh sembilan Ub 16 th Laki laki asal warga kec panekan Magetan
Pasien ketiga puluh Muz 20 th laki laki asal warga kec parang magetan

Dengan tambahan yang begitu besar dan hanya di satu lokasi ini menandakan kurang disiplinnya pelaksanaan himbauan pemerintah. Oleh karena itulah mulai sekarang. Tidak boleh tidak, segera laksanakan himbauan pemerintah secara ketat. Laksanakan dengan disiplin phisical distancing jaga jarak phisik, stay at home tetap tinggal di rumah, ning omah wae, tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, berjemur di matahari pagi, sering olah raga, makan dengan gizi seimbang dan sering mengkonsumsi buah serta vitamin. Juga sering cuci tangan di air mengalir dengan sabun / handsanitizer.

Dan selama musim ramadhan ini agar beribadah di rumah dulu. Selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah. Selalu mengikuti ketentuan dan himbauan himbauan pemerintah serta protokol protokol kesehatan yang lain.

Mari kita bersama sama untuk saling menguatkan. Bukan saling menyalahkan. Mari kita bersama sama lawan covid-19 ini dengan memutus mata rantai penyebarannya yaitu dengan disiplin mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah. Salam Sehat (sf)

*Saif Muchlissun, S.Sos. MM
Jubir penanganan Covid 19 Magetan
Kadis Kominfo Magetan
Plt Kabag Humas dan Protokol (zm)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP