INFO TERKINI
Home » » Talud Jebol, Anggota Koramil 0802/20 Jambon Karya Bakti Bersama Warga

Talud Jebol, Anggota Koramil 0802/20 Jambon Karya Bakti Bersama Warga

AENews9.com, Ponorogo – Derasnya hujan yang mengguyur wilayah Ponorogo mengakibatkan beberapa tempat terdampak baik itu sungai meluap/banjir, pohon tumbang maupun tanah longsor. Begitu juga yang terjadi di Dukuh Sidowayah, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. Akibat hujan deras tersebut terjadi longsor yang mengakibatkan jebolnya talud di Dukuh tersebut, Sabtu (29/02/2020).

Kejadian tersebut tak luput dari pantauan Koramil 0802/20 Jambon yang langsung menerjunkan personelya untuk bersama-sama warga melaksanakan karya bakti mengatasi dan memperbaiki talud yang jebol akibat longsor.
Dipimpin Serma Daldiri, 8 anggota Koramil 0802/20 Jambon melaksanakan karya bakti memperbaiki talud yang jebol bersama warga Dukuh Sidowayah, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon.


" Kami dari Koramil 0802/20 Jambon siap melaksanakan karya bakti bersama warga Dukuh Sidowayah agar talud dapat berfungsi seperti semula serta untuk menjaga supaya tidak mengalami kerusakan yang lebih parah manakala hujan turun lagi, " kata serma Daldiri.
Serma Daldiri menjelaskan, " Untuk mengamankan air agar tidak mengalir ke lokasi yang tidak seharusnya,  kami membuat tanggul sementara. Sebagai pondasinya kami beri tumpukan batu yang kami ambil dari kali. Selanjutnya kami bersama warga menumpukkan karung berisi tanah diatas batu tersebut untuk menahan agar jalan tidak longsor lagi, " jelasnya.
Dengan penuh semangat, baik anggota Koramil 0802/20 Jambon maupun warga Dukuh Sidowayah bersatu dan bekerja sama bergotong royong memperbaiki talud agar tidak terjadi longsor berulang.(zai)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP