INFO TERKINI
Home » » Pernah Berinteraksi Dengan Korban, 17 Orang Dinyatakan Negatif Covid-19

Pernah Berinteraksi Dengan Korban, 17 Orang Dinyatakan Negatif Covid-19

      Bupati Magetsn saat konferensi pers terkait Covid19

AENews9.com, MAGETAN – Meskipun pernah berinteraksi dengan korban yang meninggal, sebanyak 17 orang dinyatakan negatif Covid-19 dan sementara hanya 1 orang lainnya yang dinyatakan positif.


Keterangan tersebut seperti dijelaskan Bupati Magetan, Dr.Drs.H.Suprawoto, S.H.,M.Si, di Pendopo Surya Graha saat menggelar Konferensi Pers, Jumat (20/03/2020).

“Ada 17 orang yang diduga pernah berinteraksi dengan korban, semuanya dinyatakan negatif dan saat ini masih dalam pemantauan,” ungkap Bupati Magetan.


Sedangkan yang dinyatakan positif Covid-19 hanya satu orang, namun saat ini kondisinya semakin membaik dan sehat.

“Salah satunya yang dirawat di Madiun beliau adalah kelahiran Magetan dinyatakan positif Corona. Tetapi yang bersangkutan ini kondisinya sehat dan semakin baik,” tambah Suprawoto.


Maka dari itu untuk menyikapi hal tersebut, dalam hal melaksanakan ibadah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan mengambil beberapa langkah yakni menghimbau bagi warga di Kecamatan Ngariboyo untuk sementara beribadah di rumah. Sedangkan untuk masjid di daerah lain dihimbau menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun.

Lebih jauh Suprawoto berharap agar masyarakat Magetan tidak perlu panik namun harus disikapi dengan tenang. “Virus ini bisa dilawan dengan kesehatan dan imunitas yang baik, makan yang bergizi, olahraga yang cukup serta mengurangi interaksi dengan orang lain. (NYR)


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP