INFO TERKINI
Home » » Kodim 0107 Aceh Selatan Melaksanakan Minggu Militer

Kodim 0107 Aceh Selatan Melaksanakan Minggu Militer

AENEWS9.com, Aceh Selatan-Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan minggu Militer yang berlangsung di Makodim Jl. T. Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Senin (27/01/2020)

Kegiatan minggu Militer ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya pada minggu terakhir, yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan baik yang berada di Makodim maupun yang bertugas di Koramil jajaran.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB melalui Pasiops Kodim Kapten Inf Raflizar menjelaskan, kegiatan minggu Militer ini juga sebagai salah satu program kerja satuan dalam memelihara kemampuan diri setiap prajurit khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai materi yang dilaksanakan oleh prajurit, seperti Peraturan Militer Dasar (Permildas)  dalam hal ini PBB (Peraturan Baris Berbaris), senam Senjata, lari santai, dan materi-materi Militer lainnya, yang kesemua tersebut kata Pasiops, adalah sebagai sarana dalam menjaga, memelihara serta meningkatkan kedisiplinan setiap prajurit, sehingga diharapkan personil Kodim 0107/Aceh Selatan selalu profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Jati diri seorang TNI itu tidak bisa dihilangkan dari kemampuan PBB, PPM, PUDD dan sebagainya, walaupun keseharian kita disibukkan dengan tugas membina masyarakat dan sebagai pendamping pertanian” ujar Kapten Inf Raflizar

Lebih lanjut Pasiops mengatakan, kegiatan minggu Militer tersebut akan dilaksanakan 3 hari kedepan, ia berharap, agar setiap personil benar-benar mengikuti kegiatan itu dengan sebaik-baiknya, ia juga berpesan supaya pahami dengan seksama apa yang diarahkan oleh pelatih atau pemberi materi.

“Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar capaian tugas berjalan dengan maksimal ” tutup Pasiops saat apel pengecekan awal dihalaman Makodim.(Pendim Asel/Hsn).

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP