INFO TERKINI
Home » » Hari Gerakan Sejuta Pohon,Polres Madiun Tanam 2000 Pohon Di Lereng Wilis

Hari Gerakan Sejuta Pohon,Polres Madiun Tanam 2000 Pohon Di Lereng Wilis

AENews9.com,Madiun-Bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, Polres Madiun mengaktifkan Gerakan Penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Progam “Polri Peduli Penghijauan” yang digagas Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut mulai dilaksanakan serentak di semua Polda maupun Polres Jajaran se-Indonesia.

Sedangkan Untuk Polres Madiun di laksanakan Jumat (10/1/2020) dipimpin langsung Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. bersama Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputro S.Sos. Jajaran Polres Madiun mulai penanaman pohon di lahan lereng gunung Wilis tepatnya di desa Randualas kecamatan Kare Kabupaten Madiun.

“Gerakan Polri peduli Penghijauan ini, jajaran Polres Madiun menanam 2000 bibit pohon SS Sono dan Sengon. Ada 2.000 bibit tanaman yang tingginya rata-rata 50 cm hingga satu meter yang ditanam di lokasi ini” Tutur AKBP Ruruh Wicaksono SIK, SH, MH.

Tak hanya di lereng gunung Wilis, Gerakan Penghijauan tersebut ke wilayah lain, dimana mencakup luasan Polres dan Polsek Jajaran.

“Minggu kemarin, kami juga melaksanakan penanaman pohon disekitar Mapolres Madiun dan juga Polsek jajaran” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan penghijauan tersebut merupakan kepedulian Polres Madiun dalam melestarikan lingkungan, dengan tujuan kawasan hutan bisa lestari dan menjaga keseimbangan alam serta mencegah bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Madiun.

Sedangkan Bupati Madiun ketika di konfirmasi hanya berpesan "Jangan Warisi Anak Cucu kita dengan Air Mata namun Warisi dengan Mata Air".

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari cabang Madiun, ketua Persit KCK Cab XVII, Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Kasdim 0803 Madiun, Pengurus Bhayangkari cabang Madiun, Kapolsek jajaran Polres Madiun, Muspika Kecamatan Kare, anggota Kodim 0803 Madiun, 700 personil Polres Madiun, Kades Se Kecamatan Kare dan Tokoh Masyarakat serta warga Desa Randualas.(Ryo)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP