Thursday, January 2, 2020

Dandim 0708/ Purworejo Hadiri Program Literasi Dan Launching Afirmasi di SLTP Negeri 2 Purworejo

AENews9.com,Purworejo–Mengawali semester II di awal tahun 2020, SLTP Negeri 2 Purworejo menyelenggarakan program literasi dan launching afirmasi guna menguatkan kembali cita- cita bagi para siswa.  Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf. Muchlis Gasim, Kepala Dinas Pendidikan Sukmo Widi Harwanto S.H., M.M dan Ketua Komite Sekolah Drs. Pram Prasetyo Ahmad yang dilaksanakan pada Kamis, 2/1/2020.

Kegiatan launching diawali dengan penulisan cita- cita oleh 640 siswa siswi dari kelas 7, 8 dan 9 yang diterbangkan bersama balon udara.  Selain kegiatan tersebut juga diadakan penyampaian karakter building oleh Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. selaku Dandim 0708 Purworejo.

Kepala Sekolah SLTP Negeri 2 Purworejo Yosiyanti Wahyuningtyas S.Pd. mengatakan kegiatan literasi ini bertujuan megaktifkan kembali untuk anak dalam membiasakan membaca sehingga akhirnya akan menjadi kebutuhan bagi para siswa siswi tanpa ada paksaan dari guru atau orang lain.

“Untuk kedepanya literasi akan kita buat tema yang berbeda dalam setiap minggunya, dengan membaca selama 30 menit buku yang di sediakan oleh sekolah sebelum pelajaran di mulai,”jelasnya.

Lebih lanjut afirmasi merupakan semangat untuk anak dalam melakukan hal yang positif agar fokus dalam menatap masa depan karena bukan urusan nanti tetapi harus di siapkan mulai sejak sekarang,supaya waktu tidak berlalu begitu saja dengan tidak terarah.

“Di awali dengan tahun yang baru, mudah- mudahan dengan kegiatan ini para siswa siswi lebih semanagat lagi dalam belajar dan menorehkan prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. dalam materinya character building  menyampaikan agar setiap siswa memiliki karakter yang unggul yang wajib di miliki dalam rangka meraih cita cita. Karakter unggul merupakan hasil dari proses membangun karakter sepanjang masa bukan sekejap.

“Dengan karakter yang unggul di harapkan para siswa akan memiliki pribadi yang berkualitas dalam menyongsong masa depan sebagai generasi penerus bangsa,”pungkasnya.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home