INFO TERKINI
Home » » Sah,57Kades di Kabupaten Madiun Resmi Dilantik

Sah,57Kades di Kabupaten Madiun Resmi Dilantik

AENEWS9.COM, Madiun- Sebamyak 57 Kepala Desa hasil Pilkades serentak 2019 Kabupaten Madiun resmi dilantik oleh Bupati Madiun H.Ahmad Dawami Ragil Saputra di Pendopo Graha Muda Puspem Kabupaten Madiun,Jumat(6/11/2019)

Para Kepala Desa yang dilantik, merupakan yang telah terpilih dari beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Madiun dalam Pilkades serentak yang di helat pada 16 Oktober 2019 yang lalu .

Dalam sambutannya Bupati Madiun,Ahmad Dawami akrab di sapa Kaji Mbing  mengatakan, para kepala desa yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dalam menjalankan tugasnya serta mempunyai tugas menyatukan kembali masyarakat yang terbelah saat Pilkades  .

“Kepala desa terpilih tugasnya harus menyadarkan kembali masyarakat di desanya masing-masing yang kemarin sempat terbelah karena beda pilihan, semua kepala desa memiliki tugas dan tanggung jawab kepada seluruh warga di desanya masing-masing, “kata Bupati Madiun.

Bupati Madiun,Ahmad Dawami juga mengungkapkan, dalam konsep pemerintahan, kepala desa harus bisa menjalankan roda pembangunan di desanya, yang dilakukan dengan membuat masyarakatnya aktif dan pemerintahan desanya responsif selain itu tugas pokok kepala desa juga harus mampu mengentaskan jumlah kemiskinan di desanya, meningkatkan  kesehatan dan pendidikan di tingkat desa. Dengan demikian, masyarakat desa akan menjadi sejahtera.

“Warga masyarakat harus diajak aktif dalam kerukunan. Sehingga nanti akan tercipta gotong royong dan punya rasa memiliki terhadap desanya,melalui pemberdayaan masyarakat sehingga pendapatan Asli Desa  bisa meningkat dan masyarakat akan sejahtera  , “jelas Bupati Madiun Ahmad Dawami,(Bn/red)


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP