Wednesday, December 18, 2019

Sah,148 Kepala Desa Terpilih Dilantik Bupati

AENews9.com,Magetan-Sebanyak 148 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak se-Kabupaten Magetan resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Magetan,H.Suprawoto  di Pendopo Surya Graha,Selasa 17/12/2019.

Sebelum dilakukan pelantikan, seluruh kades diambil sumpah/janji jabatan yang langsung dipandu oleh Bupati Suprawoto Seusainya, prosesi pelantikan dilakukan.

Kegiatan ini dilaksanakan supaya para Kepala Desa dapat segera bekerja dan merealisasikan program-program kerja nyata untuk masyarakat.

Bupati berharap para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya semata-mata demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya. Suprawoto menegaskan Sinkronisasi program kerja dari tingkat terbawah yaitu Desa ke Kabupaten diperlukan demi efektivitas dan efisiensi.

"Mulai hari ini, Bapak dan Ibu Kepala Desa terpilih berkewajiban memajukan dan menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Pergunakan anggaran baik itu dari APBD maupun dari Dana Desa sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat."kata Bupati .

Dalam kesempatan ini Bupati Suprawoto berharap agar semua Kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai seorang Kades, selanjutnya juga perlu rekonsiliasi kepada elemen massa desa terutama kepada rival yang ikut mencalonkan diri pada Pilkades yang lalu,untuk dirangkul membangun desa agar maju.

"Rekonsiliasi dan rangkul rival yang kemarin ikut Pilkades untuk bersama-sama membangun desa demi kesejahteraan masyarakat,"ungkap Bupati.(Ag)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home