Thursday, December 5, 2019

Kodim-Bangkesbangpol Pacitan Gembleng 120 Peserta Kegiatan Bela Negara

AEnews9.com, Pacitan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pacitan melaksanakan kegiatan pembentukan kader bela Negara pada Kamis (5/12/2019) di aula Kodim 0801/Pacitan, Jalan Letjend Suprapto No 42 Pacitan.

Komandan Kodim (Dandim) 0801/Pacitan Letkol Nuri Wahyudi mengatakan kekuatan sebuah negara negara tak hanya alat utama sistem senjata (alutsista) semata, tetapi juga masing-masing manusianya harus di tumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta terhadap negara Indonesia.

Menurut Letkol Nuri Wahyudi  program pembentukan kader bela negara merupakan gagasan pemerintah untuk mempersiapkan rakyat menghadapi dua bentuk ancaman.
“Yakni ancaman militer dan nonmiliter oleh karena itu Kodim 0801/Pacitan siap mendukung program tersebut,”kata Dandim yang belum lama menjabat di Pacitan ini.

Sementara, Kabid Integrasi Bangsa Bakesbangpol Pacitan Sugito mengatakan saat ini memasuki era modern serta perang modern yang harus benar-benar mengerti dan pelajari bersama.
“Agar tidak terpengaruh terhadap dampak negatif global seperti adu domba, provokasi propaganda, cuci otak dan sebagainya yang bisa menghancurkan bangsa indonesia,
Sehingga, dia mengatakan dengan kegiatan kader bela negara ini diharapkan menanamkan rasa cinta tanah air. 

“Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini di harapkan bisa menanamkan jiwa cinta tanah air dan terbentuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme,”jelasnya.

Pelatihan kader bela negara  diikuti oleh 120 orang peserta perwakilan seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Pacitan. Hadir juga Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi, Kepala Bakesbangpol Pacitan Tri Mujiharto dan Kabid Integrasi Bangsa Bakesbangpol Pacitan Sugito.(marji)

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home