INFO TERKINI
Home » » Sah, Incumbent Menangi Pilkades Desa Ngentep.

Sah, Incumbent Menangi Pilkades Desa Ngentep.

AEnews9.com,Magetan- Pilkades serentak di 184 desa di Kabupaten Magetan yang digelar pada hari Rabu Legi 27/11/2019 berjalan aman dan kondusif.Desa Ngentep, Kecamatan Kawedanan,Kabupaten Magetan juga salah satu yang ikut gelaran Pilkades serentak tersebut.

Ada tiga calon kepala desa yang bertarung merebutkan kursi kepala desa Ngentep untuk periode 2019- 2025.Ketiga calon kepala desa yang bersaing adalah nomor 1. Sutrisno,(Incumbent), 2.Jumadi,3.Nanang Pekik Jatmiko.

Ketua Panitia Pilkades Desa Ngentep, Langgeng mengatakan Pilkades desa Ngentep di ikuti oleh tiga calon kepala desa dengan jumlah DPT 854 ,dengan tiga Dapil.

"Pilkades Ngentep di ikuti 3calon dengan jumlah DPT 854,dengan tiga dapil ",kata Langgeng

Masih menurut Langgeng  pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan aman,kondusif dan lancar.Kepada Siapa yang terpilih nanti harus saling menjaga dan menghormati karena ini proses hasil demokrasi untuk kemajuan desa Ngentep kedepan.

"Harapan saya semua dapat berjalan lancar,aman dan kondusif,siapa saja yang terpilih nanti bisa saling menghormati proses demokrasi untuk kemajuan desa Ngentep kedepan," Ujar Langgeng kepada reporter Aenews9.com.

Calon kades dari incumbent Sutrisno yang kembali ikut runing merebutkan kursi kepala desa, dalam pemilihan serentak kepala desa ini ternyata yang mendapatkan kepercayaan untuk kali kedua .

Setelah proses pemilihan dan penghitungan suara Sutrisno calon nomor urut 1. mengungguli kedua calon dengan mendapatkan raihan suara sebanyak  385 suara sedangkan calon nomor2.mengantongi 80 suara,sedangkan calon nomor 3.mendapat raihan suara 267   suara, dengan suara tidak sah 6 suara dengan jumlah DPT 854.

Sutrisno unggul di setiap dapil seperti di Dapil 1 mendapatkan 134suara, Jumadi 18 suara, Nanang Pekik Jatmiko 117 suara.
Dapil 2, Sutrisno 134 suara,Jumadi 30 suara, Nanang Pekik Jatmiko 79 suara. Dan untuk Dapil 3. Sutrisno meraih  117 suara, Jumadi 32 suara dan Nanang Pekik Jatmiko 71 suara.

Pekik dan sorak Sorai serta sujud syukur di luapkan pendukung calon kepala desa nomor urut satu untuk kembali memimpin desa Ngentep enam tahun kedepan(Inung)


0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP