INFO TERKINI
Home » » Ratusan Siswa SD Padati CGV Cinema Madiun Nobar Film Ayu Anak Titipan Tuhan

Ratusan Siswa SD Padati CGV Cinema Madiun Nobar Film Ayu Anak Titipan Tuhan

Madiun,Aenews9.com- Ratusan siswa SD berseragam pramuka ditemani beberapa guru
dari berbagai sekolah yang ada di kecamatan Wungu,kabupaten Madiun,terlihat memenuhi dipintu masuk gedung film yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di kota madiun,Sabtu,2/11/2019.

Kedatangan ratusan murid sekolah tersebut tak lain adalah untuk nonton bareng (Nobar) film Ayu Anak Titipan Tuhan yang diputar di bioskop.
Film yang dibintangi Kak Seto, Adhyaksa Dault dan Rita Widyasari ini, memang layak ditonton oleh guru dan siswa. Pasalnya film tersebut masuk dalam film penguatan pendidikan karakter.


Bahkan, Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan, mengeluarkan himbauan agar menonton film “Ayu Anak Titipan Surga”. Himbauan tersebut tertuang dalam surat Nomor B.07/Dep.V/PMK/I/2016 tertanggal 4 Januari 2016, lalu.


Salah satu kepala sekolah SDN Mojopurno 1, Hartini,mengungkapkan bahwafilm ini wajib dan layak ditonton karena banyak pelajaran karakter yang bisa untuk mengedukasi agar terbentuk karakter anak disekolah terutama etika dan moral.

"Film  ini bagus untuk ditonton sebagai penguatan karakter anak, tentang etika dan moral " ujar Hartini kepada Reporter Aenews9.com.

Sinopsi film AATS ini menceritakan  seorang anak perempuan  bernama Ayu yang usia Sembilan tahun sudah ditinggal Ayahnya meninggal dunia karena sakit komplikasi, nampaknya benar-benar menunjukan sifat yang jarang dimiliki anak-anak seusianya dan menjadi contoh bagi anak-anak yang lain. Kecerdasan dan kejujurannya, bisa menjadi pelipur lara dan kepercayaan bagi keluarga yang sedang dalam tekanan hidup yang ekonominya pas-pasan kesetia kawanannya, bisa menjadi sahabat bagi semua, termasuk pak karta sosok miskin yang hanya menjadi tukang kebun di sekolahnya. Keberaniannya bisa menjadi penolong sesama.
Film Ayu Anak Titipan Surga ini adalah film drama anak besutan sutradara Guntoro Sulung dan diproduseri Bagus Hariyanto(zam/wan)











0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP