INFO TERKINI
Home » » Hutan Rakyat Di Lereng Gunung Lawu Terbakar

Hutan Rakyat Di Lereng Gunung Lawu Terbakar

Magetan,Aenews9.com - Kebakaran hutan rakyat kembali terjadi yang berada di lereng gunung lawu sebelah timur tepatnya di perbatasan antara Dusun Sempu, Desa Sukowidi dan Desa Bedagung Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jumat (15/11/2019)

Kebakaran yang terjadi sejak pukul 09.00 Wib di petak 55 dusun sempu desa sukowidi,dan petak 51 Desa Bedagung menimbulkan kepulan asap yamg terlihat hingga wilayah madiun.

Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan(KPH) Lawu melalui Humas,Eko Santoso telah memerintahkan tim untuk kelokasi  kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Upaya pemadaman terus dilakukan yang melibatkan satuan personil gabungan TNI,Polri,BPBD,relawan,serta masyarakat setempat guna meminimalisir, dengan sistem gepyok dan ilar agar api tidak merambat ke bagian yang belum terbakar.
namun karena hembusan angin yang kencang membuat upaya pemadaman sedikit terhambat.

"Kami sudah menerjunkan Tim pemadam untuk memadamkan dan membuat ilaran dan sistim gepyok agar api tidak menjalar namun karena angin kencang upaya pemadaman sedikit terhambat ",kata Eko Santoso.

Sampai berita ini diturunkan gabungan petugas masih berupaya memadamkan api dan api masih terlihat dari wilayah madiun (zm)

1 komentar:

  1. Semoga tidak terjadi apa apa, dan tidak ada kebakaran hutan lagi,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2Ki7ehb

    ReplyDelete

MEDIA GROUP