INFO TERKINI
Home » » Cegah Abrasi, 2.200 Pohon Mangrove Kembali Ditanam di Pancer

Cegah Abrasi, 2.200 Pohon Mangrove Kembali Ditanam di Pancer

Pacitan,Aenews9.com – Sebanyak 2.200 pohon mangrove yang merupakan bantuan dari Dinas Perikanan setempat ditanam oleh anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan pada Kamis (14/11/2019) di wilayah Pantai Pancer, Dusun Kiteran, Desa Kembang, Kecamatan Pacitan.

Kegiatan penanaman mangrove yang diikuti 250 orang tersebut merupakan bagian dari pembinaan territorial (binter) terpadu Kodim 0801/Pacitan Tahun 2019 dengan tema memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tanggung.

Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan dalam sambutannya mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan pohon mangrove dari Dinas Perikanan sebanyak 2.200 pohon.Sehingga atas bantuan tersebut, pihaknya mengajak untuk memanfaatkan sebaik-baiknya karena pohon mangrove ini bisa menahan abrasi air pasang maupun bencana banjir.Secara khusus, Tomy juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini warga Pacitan tergugah dan peduli terhadap lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, khususnya sampah plastik, kalau cuma dari TNI-POLRI tidak akan maksimal tanpa ada bantuan dari warga masyarakat Kabupaten Pacitan,” jelasnya.

Hadir dalam penanaman tersebut para anggota Kodim 0801/Pacitan, Kepala Bidang Tangkap Perikanan Dinas Perikanan Pacitan, Camat Pacitan Joko Putro Utomo, Kepala Desa Kembang Sahudi, masyarakat dan siswa SMA/SMK di Pacitan.(mrji)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP