INFO TERKINI
Home » » Agus Suyanto Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai IJM Periode 2019-2021

Agus Suyanto Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai IJM Periode 2019-2021

Magetan,Aenews9.com-Bertempat di salah satu rumah makan di Selosari Magetan,puluhan jurnalis baik dari media cetak,online yang tergabung dalam wadah Ikatan Jurnalis,Magetan(IJM) mengadakan rapat anggota kedua,Minggu(6/9/2019).

Rapat anggota diadakan untuk memilih ketua IJM periode 2019-2021.Rapat sebut diawali dengan penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban oleh Ahmad Zahni selaku Ketua pengurus IJM periode 2015 – 2019 dan dilanjutkan pendemisioneran oleh salah satu anggota Badan Pendiri IJM, Joko Suyono,S.sos yang juga menjabat di anggota Komisi A DPRD Kabupaten Magetan.

Ahmad Zahni mengatakan dirinya mengingatkan kembali bahwasanya keberadaan IJM yang dibentuk dan didirikan atas kesepakatan bersama pelaku media Magetan pada tahun 2015 lalu adalah untuk wadah berkumpulnya Jurnalis Magetan yang berintegritas, progresif dan profesional.

“Tepatnya pada 18 Agustus 2015 lalu puluhan wartawan Magetan berkumpul dan sepakat mendirikan IJM untuk memfilterkan diri dan tidak terkontaminasi dengan oknum oknum yang mengatasnamakan wartawan namun tidak berkegiatan Jurnalis dengan profesional. Sehingga melalui Rapat Anggota IJM ke dua ini pula saya berharap IJM senantiasa menjadi wadah anggota yang profesional dalam berjunalis”. Harap Zahni selaku Ketua pertama IJM

Sementara itu, Sidang Rapat Anggota IJM 2019 yang dipimpin oleh Sifaul Anam dengan agenda pembacaan Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi IJM dilanjutkan pemilihan ketua atau Ketua Formatur IJM 2019 dengan menghasilkan mufakat memilih Agus Suyanto sebagai ketua terpilih untuk kepengurusan IJM masa bhakti 2019 sampai 2021. Selanjutnya Ketua terpilih membentuk formatur dan menyusun struktur pengurus IJM Periode 2019 – 2021.

Ditempat yang sama Joko Suyono sebagai badan pendiri IJM sekaligus dewan penasehat IJM mengatakan IJM ini diharapkan menjadi wadah bagi warga magetan yang berprofesi sebagai wartawan atau siapapun yang berprofesi sebagai wartawan dengan peliputan di wilayah Kabupaten Magetan.

“Saya berharap IJM ini bisa menjadi wadah jurnalis atau wartawan yang profesional dan menjunjung tinggi segala produk hukum jurnalis serta mentaati kode etiknya” Harap Joko Suyono.

Agus Suyanto ketua IJM terpilih untuk periode 2019-2021 mengatakan akan segera membentuk formatur dan menyusun struktur pengurus IJM Periode 2019 – 2021 untuk disahkan dengan berita acara dan surat keputusan.

"Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan yang telah mempercayai saya untuk menahkodai IJM,dan segera saya bentuk formatur dan menyusun struktur pengurus IJM Periode 2019 – 2021 untuk disahkan dengan berita acara dan surat keputusan.Dan segera merencanakan progam untuk IJM kedepan,"kata Agus

Rapat Anggota IJM juga dihadiri ketua PWI Magetan,Nurbiyanto yang akrab disapa Norik,ketua MOI magetan,IWAMAG.

Dikesempatan yang sama ketua PWI Magetan menyampaikan ucapan selamat kepada ketua IJM terpilih dan berharap Ia berharap adanya komunikasi lebih intens antara PWI Magetan dengan wadah Jurnalis yang sudah ada, sehingga bersama sama mewujudan keprofesionalitasan wartawan dengan memenuhi legalitas profesi baik sertifikasi perusahaan perusahaan pers maupun wartawan melalui PWI di Dewan Pers.

“Kita berharap PWI Magetan menjadi rumah bersama kawan kawan Jurnalis Magetan, sehingga kita bersama – sama mewujudkan profesionalitas Pers dengan diawali memenuhi legalitas perusahaan pers kita dan mengikuti uji kompetensi bagi wartawan di Dewan Pers”, harap Norik.

Paska Rapat Anggota IJM 2019 kegiatan dilanjutkan Dialog antar pelaku media dengan Joko Suyono, S.Sos selaku Anggota Komisi A DPRD Kab.Magetan. Dialog interaktif bertemakan “Peran Media dalam membangun Kabupaten Magetan” banyak diantara yang hadir mengharapkan adanya peningkatan pos anggaran di pemerintah Kabupaten Magetan untuk kegiatan publikasi media melalui medianya perusahaan pers bukan media yang dibuat dinas dinas Forkopimda.(zm)

0 komentar:

Post a Comment

MEDIA GROUP